Tampilan Desktop


Bupati Butur Segera Keluarkan Perbub Pilkades Serentak
183 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara Abu Hasan dalam waktu dekat ini akan segera mengeluarkan peratuan bupati (Perbub) tentang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Bupati Butur Segera Keluarkan Perbub Pilkades Serentak

Abu Hasan

Menurut Abu Hasan, belum terlaksananya pilkades serentak di Butur bisa saja disebabkan adanya agenda pilkada pada 2015 lalu. Dengan selesainya agenda tersebut, kata dia, maka pemerintah kabupaten akan fokus melaksanakan pilkades serentak.

“Mungkin minggu depan sudah bisa keluar perbubnya. Sambil instansi terkait¬† mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan,” ungkap Abu Hasan ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/3/2016).

Dikatakan, pelaksanaan pilkades serentak sudah seharusnya dihelat. Ada tiga hal yang menjadi pertimbangan. Pertama, banyak PNS yang ditunjuk untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) kades.

“Mereka ini tidak boleh lama-lama disana (jabatan kades) karena masih ada tugas pokok sebagai PNS yang diembannya,” kata pria berkacamata ini.

Kedua, DPRD Butur bersama eksekutif telah menetapkan dan menganggarkan anggaran pilkades serentak pada tahun 2016 ini.

Pertimbangan berikutnya adalah saat ini desa sedang mempersiapkan dokumen pencairan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Jadi kita harapkan saat anggaran ini keluar sudah berada ditangan kades defenitif,” ujar mantan Kabiro Ortala Setda Sultra ini.

 

Penulis: Darso
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com