Tampilan Desktop

Bupati Butur Tinjau Lokasi Kebakaran Kantor BPKAD
268 Dibaca

Bupati Butur Tinjau Lokasi Kebakaran Kantor BPKAD

Tinjau Kebakaran : Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan bersama Wakil Bupati Butur, Sekda, Kapolsek Kulisusu, Danramil Kulisusu dan unsur SKPD meninjau lokasi kebakaran Kantor BPKAD, Senin (1/8/2016). (Foto : DARMAWAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pasca kebakaran yang menghanguskan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buton Utara (Butur) pada Senin (1/8/2016) dini hari pukul 01.30 Wita, Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan datang langsung meninjau lokasi kebakaran tersebut.

Menurut Abu Hasan, kebakaran tersebut merupakan tindakan kriminal yang dilakukan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab. Kebakaran itu juga merupakan salah satu bentuk teror mental kepada peyelenggara pemerintah daerah dan bentuk sabotase untuk mengganggu kelancaran tugas pemerintahan. Oleh karena itu, dia berharap aparat penegak hukum bisa menangkap para pelakunya dan memberikan hukuman yang seberat-beratnya.

“Saya melihat dari dimensi kejadiannya sebuah kriminal yang dilakukan oleh kelompok tidak bertanggung jawab. Apalagi BPKAD itu adalah urat nadinya pengendalian keuangan daerah,” ujar Abu Hasan.

Pemerintah Butur pun menyayangkan peristiwa ini terjadi pada saat momentum menghadapi perubahan anggaran, dimana sentralnya ada di BPKAD.

“Momentum perubahan APBD 2017 sentralnya ada disana, momentum finalisasi RPJMD juga ada disana, bagian yang sangat fital semua ada di kantor BPKAD,” ujarnya.

(Berita Terkait : Ditinggal Satpol PP, Kantor BPKAD Butur Ludes Dilalap Api)

Mantan Biro Ortala Setda Sultra ini berterimakasih kepada pihak keamanan yang telah sigap mengamankan CCTV sebagai salah satu alat bukti untuk mengungkapkan jika ada pihak yang melakukan pembakaran secara sengaja.

Abu Hasan berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi. Pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan pihak keamanan dan akan memaksimalkan Satpol PP untuk melakukan patroli setiap malam. (C)

 

Reporter : Darmawan
Editor      : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com