Tampilan Desktop



Bupati Butur Tinjau Pembenahan Titik Labuh Kapal Wonderfull Sail Indonesia
91 Dibaca

Bupati Butur Tinjau Pembenahan Titik Labuh Kapal Wonderfull Sail IndonesiaTINJAU LOKASI – Bupati Butur Abu Hasan (kiri) meninjau pengerjaan pelabuhan di Desa Banubanua Jaya (Bajo) Kecamatan Kulisusu, Minggu (6/8/2017). Peninjauan itu untuk memastikan kesiapan mereka menyambut kedatangan kapal-kapal wisatawan Wonderful Sail Indonesia pada tanggal 11 hingga 17 Agustus 2017 mendatang. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) meninjau pembenahan lokasi titik labuh kapal-kapal wisatawan asing yang akan mengunjungi kabupaten itu melalui program Sail Woderfull Indonesia.

Salah satu titik yang kini tengah dilakukan pembenahan adalah Desa Banubanua Jaya (Bajo) Kecamatan kulisusu. Di mana, tempat tersebut merupakan titik labuh kapal, sekaligus lokasi penyambutan para wisatawan manca negara itu.

Dalam kunjungannya itu, Abu Hasan menjelaskan, pembenahan fasilitas pelabuhan dan dermaga di desa itu diperkirakan akan tuntas sebelum tanggal 11 Agustus nanti.

“Saya ingin memastikan fasilitas yang akan disinggahi oleh kapal-kapal Sail Wonderful yang tinggal beberapa hari lagi.” kata Abu Hasan didampingi ketua TP PKKK Butur, Sitti Rabiah Abu Hasan di Desa Banubanua Jaya, Minggu (6/8/2017).

Sementara itu, Kepala Desa Banubanua Jaya Sumarno menyatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pembenahan fasilitas pelabuhan itu, sebelum kedatangan para wisatawan tersebut.

Kata dia, sejauh ini, sejumlah fasilitas tengah dikerjakan. Seangkan untuk pelabuhan dan fasilitas kamar mandi kini sudah memasuki tahap finishing.

“Kita sedang lakukan beberapa pembenahan. Diupayakan bisa selesai secepatnya,” ujar Sumarno.

Wonderfull Sail Indonesia tahun ini merupakan event yang sudah digelar untuk ketiga kalinya oleh Multihull Solutions dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Kapal-kapal yacht itu akan berangkat dari Opua di New Zealand pada awal Juli, kemudian bergeser ke Papua Nugini, tepatnya di Royal Papua Yacht Club, Port Moresby. Rencananya, kapal akan berlayar dan menyapu bersih Indonesia dari timur hingga barat dengan memamerkan keindahan bahari setiap pulaunya.

Sesuai jadwal, kapal-kapal yacht itu bakal mengunjungi kabupaten Bututr sekitar tanggal 11-17 Agustus mendatang, usai menelusuri jalur pelayaran domestik di Wakatobi.

Para yachter sendiri membutuhkan waktu tiga bulan penuh untuk berlayar menikmati satu pulau ke pulau yang lainnya. Sesuai rencana, pelayaran akan dimulai dari 23 Juli hingga 20 Oktober 2017. (C)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Abdul Saban

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free