Tampilan Desktop


Bupati Canangkan PIN, Kolaka Sudah Bebas Polio
90 Dibaca

Bupati Canangkan PIN, Kolaka Sudah Bebas Polio

Vaksinasi Polio: Bupati Kolaka meneteskan vaksin polio kepada salah satu balita di puskesmas Wundolako, Kabupaten Kolaka, Sultra, Selasa (8/3/2016). Abdul Saban/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei menegaskan bahwa saat ini di daerahnya sudah tidak lagi temukan penyakit polio. Hal itu disampaikan bupati saat mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Kabupaten Kolaka di Kantor Kecamatan Wundolako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (9/3/2016).

Menurut bupati, sejak terakhir kali dilakukan vaksinasi polio pada tahun 2005 lalu, sejak itu pula virus yang dapat menyebabkan kelumpuhan saraf itu sudah tidak pernah lagi ditemukan kasusnya di Kabupaten Kolaka.

“Tahun 1990 an, kita masih temukan polio, tap sekarang tidak lagi. Biar begitu, kita tetap lakukan vaksin polio karena sejak tahun 2005, sudah banyak masyarakat pendatang di Kolaka yang bisa saja belum mendapatkan vaksin polio,” kata Ahmad Safei.

Kegiatan penanganan PIN itu, Safei didampingi wakilnya, Muhammad Jayadin, ketua penggerak PKK Kabupaten Kolaka, Herty Safei serta beberapa pejabat Pemda Kolaka lainnya.

Vaksinasi polio ini menyasar 2336 balita usia dibawah lima tahun di 22 pos komando (posko) bebas polio di kecamatan Wundolako.

 

Penulis : Abdul Saban
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com