Tampilan Desktop

Bupati dan Wakil Bupati Konut Dilantik Minggu Depan, Ruksamin Minta Masyarakat Tetap Bersatu
48 Dibaca

Ruksamin

Ruksamin

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menjadwalkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Konawe Utara (Konut) hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar 9 Desember 2015 lalu.

Bupati terpilih, Ruksamin saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telegram yang didapatnya pada Senin (11/4/2016) tadi akan dilaksanakan pelantikan pada Kamis pekan depan (21/4/2016) bertempat di aula Behteramas kantor Gubernur Sultra pada pukul 10.00 Wita.

“Itu nantinya akan langsung dilakukan serah terima jabatan dari bupati lama ke bupati yang baru,” kata bupati terpilih, Ruksamin saat ditemui dikediamannya di Desa Basule Kecamatan Lasolo, Senin malam (11/4/2016).

Telegram Kemendagri soal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Konut, kata Ruksamin, menjawab rumor siapa yang akan menjabat bupati di wilayah tersebut. Karena pilkada yang dihelat pada 9 Desember 2015 lalu, merupakan sebuah permainan.

Untuk itu, pihaknya meminta seluruh masyarakat untuk bersatu kembali membangun Kabupaten Konawe Utara lebih baik lagi.

Menurutnya, untuk masyarakat Konawe Utara yang tidak dapat menghadiri pelantikan di kantor Gubernur, mantan Ketua DPRD Konut berharap tidak perlu berkecil hati.

“Selesai pelantikan juga, kami akan berusaha untuk bersama-sama dirumah saya ini (Desa Basule) untuk kita lakukan yazinan akbar. Dan disini kami akan memberikan kesempatan masyarakat untuk memberikan ucapan selamat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati terpilih, Raup menambahkan, jika pelantikan yang akan dilaksanakan merupakan perintah konstitusi yang harus dijalankan.

“Mari kita syukuri apa yang selama ini dinantikan, dan tidak perlu melakukan euvoria yang berlebihan,” harapnya. (B)

 

Penulis : Murtaidin
Editor   : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com