Tampilan Desktop


Bupati Kolaka Canangkan Kelurahan Induha Kampung KB
49 Dibaca

Bupati Kolaka Canangkan Kelurahan Induha Kampung KB

KAMPUNG KB : Bupati Kolaka meninjau posko kesehatan keluarga Kencana di Kelurahan Induha, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sultra, Senin (11/4/2016). Abdul Saban/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei mencanangkan kelurahan Induha, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai kampung keluarga berencana (KB).

Ahmad Safei didampingi Wakilnya,  Muhammad Jayadin mengatakan, pencanangan kampung KB ini diharapkan dapat bersinergi, berkolaborasi, dan saling mendukung dengan program-program pemerintah lainnya.

Safei berharap, pencanangan kelurahan Induha sebagai kampung KB di harapkan masyarakat bisa memahami tentang apa tujuan dari program keluarga berencana KB ini.

“Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan,” kata Safei, Senin (11/4/2016).

Menurutnya, progaran keluarga berencana ini bukan untuk melarang banyak anak, akan tetapi, program ini bertujuan agar kepala keluarga bisa memfokuskan diri pada pertumbuhan dan perkembangan jika hanya memiliki dua orang anak.

“Jika sebuah keluarga memiliki banyak anak, namun penghasilannya rendah dan tidak sesuai dengan kemampuan biaya hidup, maka akan mempengaruhi pertumbuhan dan kecerdasan anak,” jelasnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra, Saharuddin  yang hadir dalam acara itu mengatakan program kampung KB yang dilakukan pemerintah Kolaka sangat diapresiasi.

Menurutnya, hal terpenting dari pencanangan Kampung KB adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya. Antara lain dengan sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat desa.

“Kami berharap ini akan berlanjut dan menjadi kebanggan kabupaten Kolaka. Marilah sama-sama kita kerja keras melaksankaan semua kegiatan yang bermanfaat di kampung KB ini,” ujarnya. (B)

 

Penulis : Abdul Saban
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com