Tampilan Desktop



Bupati Kolaka Himbau Warganya Untuk Memakmurkan Masjid
44 Dibaca

Bupati Kolaka Himbau Warganya Untuk Memakmurkan Masjid PELETAKAN BATU PERTAMA – Bupati Kolaka Ahmad Safei meletakkan batu pertama pembangunan teras masjid Nurul Tauhid di kelurahan Silea, kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sultra, Selasa (11/7/2017). (Foto: Humas Pemda Kolaka for ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei menghimbau warganya untuk selalu berupaya memakmurkan masjid dengan mengisi berbagai kegiatan kerohanian melalui pengajian, dzikir serta kegiatan dakwah islamiyah lainnya.

Himbauan itu disampaikan bupati saat meletakkan batu pertama pembangunan teras Masjid Nurul Tauhid di kelurahan Silea, kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/7/2017).

Bupati Kolaka Ahmad Safei melalui Kabag Humas Pemda Kolaka Amri Jamaluddin mengatakan, selain sebagai tempat ibadah, masjid seharusnya berfungsi sebagai tempat bersilaturahim umat antar islam di daerahnya.

“Saat ini telah banyak dibangun masjid baik oleh pemerintah maupun dengan cara bergotong royong oleh masyarakat sendiri. Sehingga akan semakin banyak tempat bagi masyarakat dalam melakukan syiar islam,” tulis Amri yang menirukan pernyataan bupati,melalui pesan singkatnya kepada ZONASULTRA.COM,

Pada kesempatan itu, Pemda Kolaka juga menyumbang dana Rp 25 juta untuk membantu pembangunan masjid di Silea. Sedangkan secara pribadi, Safei dan wakilnya, Muhammad Jayadin menyumbang 185 sak semen untuk keperluan pembangunan masjid yang sama.

Peletakan batu pertama oleh Safei di masjid itu juga dirangkaikan dengan acara halal bihalal dengan masyarakat kecamatan Wundulako.
Dalam kesempatan itu, Safei juga meningatkan warganya untuk selalu mengedapankan kebersamaan dan terus meningkatkan  silaturahmi  antar sesama umat  dengan saling menghargai kerukunan  antar umat beragama disekitarnya.

“Dengan selesainya kita melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh yang ditutup dengan shalat Idul Fitri, maka di momen yang fitrah ini marilah saling memaafkan satu sama lain,” ujarnya. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free