Tampilan Desktop


Bupati Kolaka Lepas Kontingen Pramuka ke Jambore Nasional X
180 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka Ahmad Safei yang juga pembina kwartir Pramuka Kabupaten Kolaka melepas keberangkatan 72 orang peserta Jambore Nasional Pramuka X tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Bupati Kolaka Lepas Kontingen Pramuka ke Jambore Nasional X

Ilustrasi

Kabag Humas dan Protokoler Pemda Kolaka, Amri Djamaluddin dalam rilis persnya mengatakan, pelepasan kontingen Jambore Nasional Kabupaten Kolaka dilaksanakan di pelataran kantor bupati Kolaka, Rabu (10/8/2016).

Ketua rombongan keberangkatan Pramuka Kabupaten Kolaka, Ismail Bella menjelaskan, ke-72 peserta Jambore X  terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri dari 12 gugus pembinaan yang ada di Kabupaten Kolaka.

Dalam arahannya, Ahmad Safei selaku pembina pramuka meminta seluruh peserta yang didominasi usia penggalang pandai-pandai membawa diri, dan bisa menjadi contoh baik bagi kontingen daerah lain.

“Jaga kekompakan, bergaul dengan siapa saja, dan konsisten dengan aturan maupun kesepakatan sebelum keberangkatan. Asahlah mental dan pulang dengan hasil yang membanggakan,” himbau Safei.

Masih dalam kesempatan yang sama, Safei sempat menyinggung pembinaan pramuka secara berkelanjutan dan profesional.

“Ilmu kepramukaan tidak akan pernah didapat dalam pendidikan formal manapun. Maka timbalah ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya, dan tunjukkan kepada orang lain bahwa kader Pramuka memang beda dengan yang tidak pernah ikut Pramuka,” tambah Safei.

Masih terkait pembinaan kepramukaan yang berkesinambungan, Safei pun menaruh harap kepada seluruh pembina untuk serius, cakap, dan menguasai sikap kepramukaan. (B)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com