Tampilan Desktop



Bupati Kolaka Mutasi 242 Pejabatnya, Sekda Didefinitifkan
119 Dibaca

Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyalami pejabat yang baru saja di pelantiknnya di Pendopo Rujab Bupati Kolaka, Sabtu (31/12/2016) malam. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyalami pejabat yang baru saja di pelantiknnya di Pendopo Rujab Bupati Kolaka, Sabtu (31/12/2016) malam. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka Ahmad Safei memutasi 242 orang pejabatnya mulai dari eselon pimpinan tinggi pratama (eselon III) hingga jabatan administrator daerah (eselon II) di pendopo Rumah Jabatan Bupati Kolaka, Sabtu (31/12/2016) malam.

Dari dua ratusan pejabat yang dimutasi itu didominasi oleh pejabat eselon III yang menempati posisi kepala bagian, sekretaris dinas ataupun sekretaris badan.

Sesuai SK Bupati Kolaka nomor 188.45.436 tahun 2016, terdapat beberapa nama pejabat daerah yang dulunya masih berstatus pelaksana tugas (Plt), dalam pelantikan ini, jabatan mereka didefinitifkan.

Beberapa pelaksana tugas yang didefinitifkan itu adalah Poitu Murtopo sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka, Kasim Madaria sebagai asisten II, Sal Amansyah sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Rohaedin Jamaludin sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Muhardin sebagai Sekretaris DPRD Kolaka.

Sedangkan beberapa pejabat yang mendapat posisi baru dalam pelantikan itu adalah Andi Zulkarnain sebagai asisten I menggantikan Ismail Bela yang menjabat Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Akhmad Yani kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi.

Dalam sambutannya, Ahmad Safei mengatakan mutasi merupakan sesuatu yang lumrah dalam struktur organisasi pemerintahan.

“Jangan dilihat dari sisi senang dengan tidak senang. Mutasi bisa terjadi kapan saja. Dan tidak ada tempat kering atau tempat basah. Semua sudah dikaji, tinggal kita yang melihat potensi tupoksi masing-masing,” jelas Safei.

Bupati juga menekankan agar pejabat yang baru saja dilantik menunaikan tugas dan tanggungjawab yang diembannya. Dia juga meminta agar setiap pejabat memiliki loyalitas, kepemimpinan dan integritas.

Bupati mengatakan, hasil kerja para pejabat yang baru saja dilantik itu akan dievaluasi enam bulan ke depan. Salah satu faktor yang akan dievaluasi adalah kesesuaian kinerja mereka dengan sembilan program SMS Berjaya. (A)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free