Tampilan Desktop


Bupati Koltim : Musrembang Ajang Pengumpulan Aspirasi Rakyat, Bukan Ajang Mengugurkan Kewajiban
112 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA– Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah menyatakan, kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (musrembang) adalah kegiatan dimana tempat untuk mengumpulkan aspirasi rakyat, yang akan menjadi program prioritas pembangunan dan bukan ajang untuk mengugurkan kewajiban.

Bupati Koltim : Musrembang Ajang Pengumpulan Aspirasi Rakyat, Bukan Ajang Mengugurkan Kewajiban

Tony Herbiansyah

“Adapun masalah realisasi dari pada kegiatan Musrenbang ini, yah tergantung dari visi misi bupati terpilih melalui sektor unggulannya. Dimana sektor unggulan kami adalah meningkatkan ekonomi dan inprastruktur. Kita fokus disektor pertaanian dan perkebunan di dalam meningkatkan dan mengoptimalkan lahan yang ada untuk kesejateraaan rakyat,” kata Tony usai acara Musrembang, Senin (29/2/2016).

Khusus dibidang perkebunan sendiri, menurut Tony, sudah dilakukan pembibitan sawit di daerah Kecamatan Tinondo dan Kecamatan Lalolae, sementara pertanian khususnya persawahan juga telah dilakukan perluasan sawah baik ekstensifikasi maupun inteksifikasi.

“Himbauan saya, proses politik sudah selesai, artinya sudah ada bupati terpilih. Nah, sekarang bagaimana kita menyatu untuk menyukseskan program-program unggulan yang sudah dibuat itu, sehingga kebersamaan antara masyarakat dan pemerintah tetap menyatu,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Koltim saat ini tengah menggelar musrenbang tingkat kecamatan yang sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang tingkat desa pada Januari lalu. Usulan-usulan masyarakat pada musrenbang tingkat kecamatan tersebut nantinya akan dibahas lebih detail pada forum SKPD.

Tema yang diusung kali ini yaitu meningkatkan pembangunan ekonomi, infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia menuju Kolaka Timur yang unggul sebagai wilayah agribisnis.

 

Penulis : Jaspin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com