Bupati Kolut Lantik 34 Pejabat Eselon II, III, dan Kepala Puskesmas

Bupati Kolut Lantik 34 Pejabat Eselon II, III, dan Kepala Puskesmas
PELANTIKAN - Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan kepala puskesmas ingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut di aula pemda setempat, Minggu (10/2/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan kepala puskesmas ingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut di aula pemda setempat, Minggu (10/2/2019).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kolut Nomor 821.2/13/2019 tanggal 8 Februari 2019. Adapun pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang dilantik sebanyak 13 orang, pejabat administrator (eselon III) 16 orang, dan kepala puskesmas 5 orang.

iklan zonasultra

Bupati Nur Rahman mengatakan, banyak jabatan tinggi pratama eselon II yang kosong karena pejabat sebelumnya telah memasuki masa pansiun.

Bupati menegaskan peningkatan seorang pejabat bukan hanya dinilai dari intektual dan integritas, tetapi harus berdasarkan loyalitas untuk mencapai visi misi Pemda Kolut. Dirinya selaku pimpinan tetap akan mengevaluasi para pejabat yang dilantik ini. Jika sudah tidak sejalan dengan visi misi pembangunan Kolut, maka akan dinonaktifkan.

“Satiap saat saya selaku pimpinan tetap akan mengevaluasi kinerja dan memberikan teguran jika sudah dianggap tidak sejalan. Jangan memberikan saya ruang yang sewaktu-waktu bisa berakhir dengan pemberhentian terhadap pejabat,” tegasnya

Dirinya berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar mengembang tugas sebaik-baiknya, menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme kerja.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik adalah Rahman sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan, Sosial Budaya dan Sumber Daya Alam Pemda Kolut; Hairil sebagai Sekretaris DPRD Kolut; Ramang sebagai Kepala Satpol PP; Syamsu Ridjal sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura; Mukramin sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Selanjutnya Muhammad Idrus sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; Muhammad Yasin sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah; Iskandar Adnin sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian Jumadil sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia; Masmur sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan; Hj Syamsuryani sebagai Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah; Ihwan sebagai Kepala Badan Perencanaan Daerah, dan Muhammad Jufri sebagai Kepala Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sementara pejabat eselon III diantaranya Syarifuddin Jaelani sebagai Camat Ngapa; Andi Adha Arsyad sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokoler; Ngatimo sebagai Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura; Nashrullah Ahmad sebagai Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan; dan M. Ahdan Alwi sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah.

Adapun Kepala Puskesmas yakni dr. Besse Widyastuti sebagai Kepala Puskemas Lasusua; drg Ikrah sebagai Kepala Puskesmas Katoi; Lisna sebagai Kepala Puskemas Lapai; Baso Amir sebagai Kepala Puskemas Malamala; dan Kasmawati sebagai Kepala Puskesmas Watuhonu. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib