Tampilan Desktop


Bupati Kolut Pimpin Pencarian Korban Tragedi KM Marina 2B
447 Dibaca

KM_Marina_2B

Bupati Kolaka Utara (Kolut) Rusda Mahmud memimpin pencarian korban kapal tenggelam KM Marina 2B yang karam Sabtu (19/12/2015) pekan lalu. Rusda didampingi Dandim 1412 Kolaka, Letkol. Cosmos Manukallo Dangga, tim gabungan kembali memfokuskan pencaraian korban di bagian utara. Luis/ZONASULTRA.COM

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA- Memasuki hari ketujuh pencarian korban tragedi tengelamnya KM Marina Baru 2B, di perairan Siwa, Sabtu (19/12/2015) lalu, terus dilakaukan tim gabungan Basarnas, Polri, TNI, BPBD Kolaka Utara (Kolut) dan relawan.

Bahkan Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud pun memimpin langsung proses pencarian korban, Minggu (27/12/2015). Bersama Dandim 1412 Kolaka, Letkol. Cosmos Manukallo Dangga, tim gabungan kembali memfokuskan pencaraian korban di bagian utara.

Setelah melakukan pencarian sekitar 3 kilometer laut Kecamatan Batuh Putih selama 3 jam, pada pukul 10.30 Wita, tim menemukan 5 buah pelampung yang bertuliskan KM Marina Baru 2B. Kuat dugaan pelampung ini milik penumpang korban yg telah meninggal dan terlepas.

“Dilihat dari ciri–cirinya, pelampung ini milik penumpang KM Marian Baru 2B,” kata Rusda Mahmud.

Rusda menegaskan untuk pencarian korban akan dilakukan semaksimal mungkin baik dari pihak Basarnas, TNI, Polri, Pemda dan relawan. Dengan harapan tim akan kembali menemukan korban baik selamat maupun yang sudah meninggal.

“Dalam sebuah harapan, tidak ada yang tidak mungkin terjadi kalau itu sudah kehendak yang maha kuasa. Meskipun sudah lama tetap semua masih berharap ada ditemukan korban selamat,” ujar Rusda.

Rusda juga memberikan apresiasi terhadap relawan syuhada yang berhasil menemukan 31 orang yang selamat.

“Semua tim bersama, baik Basarnas, TNI, Polri dan relawan sudah melakukan upaya maksimal penyelamatan sehingga patut diberikan apresiasi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Rusdajuga mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya lebih dari 70 orang dalam tragedi tengelamnya KM Marina.

 

Penulis : Luis

Editor : Rustam

Tagged with: ,
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com