Tampilan Desktop

Bupati Konawe Dukung Musdar di Pilkada Konkep
48 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Syaiful Konggoasa, yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe, secara terang-terangan menyampaikan dukungannya terhadap bakal calon (Balon) bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Musdar. Alasannya selain sesama kader PAN, keduanya juga memiliki kedekatan emosional sebagai teman yang sudah lama terjalin. 

Dengan alasan itu menurut Kery, sangat tidak mungkin jika dirinya tidak mendukung Musdar untuk memimpin daerah otonomi baru itu. Iapun tidak hanya siap memberikan dukungan moril, tapi juga akan membantu dalam bentuk finansial saat proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti.

“Dia kader PAN dan harus kita dukung, tadi juga sudah ada teman-teman yang siap bantu dia terkait finansial dan kalau tidak ada halangan hari Jumat ini kita sudah tahu PAN koalisi dengan partai mana untuk mendukung Musdar. Selain itu kita juga akan tahu siapa yang akan menjadi pasangannya,” kata Kery kepada Zonasultra.com, Kamis (09/07/2015).

Namun di sisi lain Kery juga memberikan pujian terhadap Pj Bupati Konkep Muhammad Nur Sinapoy yang hasil survei awal berada di posisi teratas. Hanya saja menurutnya, niatan mantan Sekda Konawe itu diprediksi bakal menemui kendala dengan statusnya yang masih sebagai PNS, terlebih sejak diberlakukannya Undang Undang Nomor 23.

Sementara itu, untuk Pilkada Konawe Selatan (Konsel) Kery masih belum menentukan dukungannya dan menunggu keputusan partai. Terkait dengan adanya niatan Jainal yang juga ketua DPD PAN Konsel untuk maju, Kery enggan berkomentar banyak namun ia menganggap niatan tersebut masih sulit direalisasikan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com