Tampilan Desktop



Bupati Konawe Pastikan UN SMP Berjalan Tertib
56 Dibaca

Bupati Konawe Pastikan UN SMP Berjalan Tertib
UN SMP :
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama Kepala Dinas Pendidikan Nasional, serta Kabag Humas saat meninjau pelaksanaan ujian nasional di beberapa sekolah di Kota Unaaha. (Restu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat berjalan dengan tertib. Hal ini disampaikan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu usai memantau kegiatan ini di beberapa sekolah yang ada di Kota Unaaha.

Kery menilai secara keseluruhan pelaksanaan ujian penentuan kelulusan siswa SMP ini tidak ada kendala sedikitpun. Bahkan kata dia, dari laporan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas) Konawe diketahui bahwa semua siswa yang terdaftar sebagai peserta ujian mengikuti ujian kali ini.

“Kalau di SMP 1 ini dari 213 siswa yang terdaftar, alhamdulillah hanya satu orang yang tidak masuk karena sakit, tetapi pihak sekolah telah mengantarkan soal untuk siswa ini,” Kata mantan Ketua DPRD Konawe diselah-selah kegiatan memantau pelaksanaan ujian, Selasa (2/5/2017)

Ia menjelaskan, program pemerintah saat ini fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga lebih 20 persen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) digelontorkan untuk pendidikan. Mulai dari program Guru Tidak Tetap (GTT) khusus daerah tertinggal, hingga bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi hingga jenjang Srata Tiga (S3) atai gelas Doktor.

Jika sumber daya manusia meningkat, lanjutnya, maka secara otomatis perekonomian masyarakat juga akan meningkat. Olehnya itu, Kery mengaku beberapa program Pembangunan Masyaralat Sejahtera dan Berdaya Saing (Perisai) terus digenjot untuk melahirkan masyarakat yang berkualitas dengan pendidikannya.

“Konawe ini adalah harapan Indonesia, makanya kita harus menyiapkan masyarakat kita dengan kualitas ilmunya, apalagi dengan adanya Kawasan Industri Morosi yang akan menyerap tenaga kerja,” Imbuhnya

Kery berharap pelaksanaan ujian nasional di Konawe, dapat berjalan dengan lancar hingga akhir pelaksanaan. Ia juga berharap agar seluruh siswa yang mengikuti dapat mendapat hasil yang memuaskan. (B)

 

Reporter : Restu Tebara
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free