Tampilan Desktop


Bupati Konsel Dukung Himbauan Kemendikbud Orang Tua Antar Anak ke Sekolah
64 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mendukung surat edaran Kementerian Pendidikan nomor 4 tahun 2016, terkait himbauan agar orang tua mengantarkan anak-anak mereka pada hari pertama sekolah (HPS).

Surunuddin Dangga

Surunuddin Dangga

Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, mengungkapkan untuk di wilayahnya dia pun meminta agar para orang tua menunjukan kepedulian salah satunya dengan mengantarkan anak-anak mereka bersekolah.

Menurut Surunuddin dengan mengantarkan anak-anak ke sekolah, para orang tua bisa mengetahui lingkungan sekolah tempat si anak belajar serta membangun silaturahmi dengan para pendidik.

” Di Kabupaten Konsel, lokasi tempat tinggal dan sekolah sangatlah dekat, jadi tidak perlu ada keraguan para orang tua siswa untuk mengantar anak mereka ke sekolah.

Untuk diketahui, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengeluarkan surat edaran nomor 4/2016 tentang Hari Pertama Sekolah. Dalam surat edaran tersebut, Mendikbud mengimbau masyarakat untuk mengantarkan anaknya pada HPS dengan tujuan mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang positif dan menyenangkan.

HPS dijadikan kesempatan untuk mendorong interaksi antara orang tua dan guru di sekolah sehingga menjamin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak setahun ke depan.

Surat tersebut juga berisi imbauan kepada instansi pemerintah dan swasta untuk memberikan dispensasi pada karyawannya untuk mengantarkan anak ke sekolah. B

 

Reporter : Irfan Mualim
Editor     : Tahir Ose

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com