Bupati Konsel Resmikan Kawasan PKL Kolono Timur

Bupati Konsel Resmikan Kawasan PKL Kolono Timur
PERESMIAN - Bupati Konsel, Surunudin Dangga meresmikan kantor camat Kolono Timur dan Kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Desa Tumbu Tumbu Jaya Kecamatan Kolono Timur. Senin (7/1/2018). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Surunuddin Dangga meresmikan kawasan Pedagang Kaki Lima di desa Tumbu Jaya, kecamatan Kolono Timur, Senin (7/1/2019).

Kawasan PKL itu terdiri dari 50 lapak Pedagang yang dibuat dalam satu lokasi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) di Kementrian Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (Kemenkop UMKM) senilsi Rp. 451.930.000.

iklan zonasultra

Dalam sambutanya di acara peresmian itu, Surunudin mengungkapkan bahwa pembangunan kawasan PKL itu bermanfaat untuk menggenjot perputaran ekonomi di daerah itu.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga mengingatkan bahwa pengisian lapak tersebut harus memprioritaskan untuk warga yang tidak mampu.

(Baca Juga : Bupati Konsel Serahkan 4.800 Sertifikat Tanah Gratis)

“Tahun 2019 akan kita tambah lagi jumlah bangunanya dengan fasilitas MCK dan tempat ibadah lengkap dan memadai, termasuk peningkatan fasilitas pada bidang lainnya,” kata Surunddin.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi UMKM Konsel, Djussachri menjelaskan bahwa pembangunan kawasan PKL itu merupakan hasil kerjasama antara Pemda dengan Kemenkop UMKM.

“Ini adalah satu-satunya kabupaten yang dapat bantuan dari Kementerian dari 17 kab kota se Sultra terkait dengan bangunan penataan kawasan PKL, sehingga patut kita bersyukur,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Surunddin juga meresmikan kantor Camat Kolono Timur. Sebelumnya, pembangunan kantor ini terhambat, karena belum memiliki nomor register wilayah kecamatan. (C)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib