Tampilan Desktop


Bupati Konsel Sebut Staf Ahli Pemda Malas Berkantor
54 Dibaca

ZONASULTRACOM, ANDOOLO– Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, memperketat disiplin para pegawai di lingkup pemkab setempat. Bahkan, staf ahli Pemerintah Daerah (Pemda) lingkup kabupaten itupun ikut disorotinya. Pasalnya, dari beberapa orang staf ahli yang ada itu masuk dalam kategori malas.

Ilustrasi

Ilustrasi

Surunuddin mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemantauan terhadap beberapa pejabat Pemda setempat yang memang jarang terlihat masuk ruang kerjanya usai dikembalikannya jabatan beberapa waktu lalu, sesuai keputusan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyebutkan pengembalian jabatan yang dimutasi oleh pelaksana Jabatan (Pj) Bupati, Irawan Laliasa.

“Jarang masuk kerja seperti staff ahli kadang-kadang kosong, setiap ke kantor saya lirik ruang kerja mereka juga tidak ada,” kesalnya, Kamis (26/5/2016)

Pengembalian jabatan itu , kata Surunuddin, adalah upaya memberikan ruang untuk menunjukkan kinerja. Olehnya itu, sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) maka harus siap ditempatkan dimana saja, tidak harus memilah-milah sebab gajipun tetap ada

“Disinilah kita melihat yang apakah mereka benar-benar mau mengabdi atau hanya mencari tambahan penghasilan saja,” imbuh politisi Golkar itu.

Untuk itu, pihaknya bakal menindaki  para staf ahli serta PNS kategori malas sesuai dengan peraturan perundang-undangan berupa teguran. Bahkan, bagi  pejabat yang tidak menunjukkan kinerja maksimalnya tidak akan digunakan dalam lagi.

“Saya mengajak sekarang tunjukkanlah pengabdian kita didaerah ini. Kalau anda sudah menunjukkan saya pasti menunjukkan jalan, tempatnya dimana itu ada. Karena kita tidak ingin juga orang yang kreatif dinon-job,” jelas Surunuddin. (C)

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor  : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com