Tampilan Desktop



Bupati Konsel Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Desa Lawoila
132 Dibaca

Bupati Konsel Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Desa Lawoila KORBAN BANJIR – Bupati Konsel saat memberikan bantuan pada masyarakat di Desa Lawoila, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan ini diserahkan kepada warga yang terdampak korban banjir sejak Jumat lalu, Senin (15/5/2017) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Warga Desa Lawoila, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi korban banjir akhirnya bisa bernapas lega setelah Bupati Konsel Surunuddin Dangga pagi tadi turun langsung menemui warga dan menyerahkan bantuan logistik berupa makanan cepat saji dan obat obatan.

Surunuddin mengatakan saat ini di beberapa titik di wilayah Konsel sedang dilanda banjir, sehingga dirinya menghimbau warga yang belum sempat dibantu untuk bersabar.

Bupati Konsel Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Desa Lawoila“Kita tahu sendiri Konsel ini luas wilayahnya, dan di beberapa wilayah kita saat ini juga sedang dilanda banjir, makanya kita tidak bisa satu kali turun berikan bantuan, kita dahulukan dulu di wilayah yang paling parah,’’ kata Surunuddin ditemui usai memberikan sejumlah bantuan kepada warga Desa Lawoila, Kecamatan Konda, Senin (15/5/2017).

Baca juga : Bupati Konsel Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Buruk

Selain itu, lanjut Surunuddin, yang menyebabkan keterlambatan penyaluran bantuan pada warga di beberapa titik wilayah banjir di Konsel juga karena terbatasnya jumlah petugas yang ada, sehingga menyulitkan penyaluran bantuan untuk dilakukan bersamaan.

‘’Saya berharap masyarakat bisa bersabar dengan keadaan kita saat ini,’’ harapnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sultra ini juga menghimbau masyarakat Konsel agar berhati-hati dengan keadaan cuaca saat ini.

Baca Juga : Kerugian Akibat Banjir di Kabupaten Konsel Capai Rp 2 Miliar

Sebelumnya, warga Desa Lawoila mengeluhkan lambatnya perhatian pemerintah setempat dalam memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir.

‘’Ia jelas to pak, kami juga butuh bantuan, kondisinya sudah begini,’’ kata salah satu warga korban banjir yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui Sabtu (12/5/2017) lalu di lokasi banjir. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free