Tampilan Desktop


Bupati Konsel Warning Kades yang Hanya Menuntut Dana Desa
90 Dibaca

Bupati Konsel Warning Kades yang Hanya Menuntut Dana Desa

PELANTIKAN – Bupati Konsel, Surunuddin Dangga saat melantik 85 desa digedung olahraga kabupaten itu, Kamis (30/6/2016). Irfan Mualim/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga memberikan perhatian serius kepada kepala desa (Kades) yang hanya banyak menuntut anggaran dana desa dan dana desa. Hal itu disampaikannya disela-sela pelantikan Kades se-kabupaten Konsel di ruangan gedung olahraga itu, Kamis (30/6/2016).

Surunuddin mengatakan, tidak akan memberikan dan mencairkan dana desa jika ada kepala desa yang belum mengerjakan kewajibannya.

“Kewajiban dia tidak laksanakan, rapat dengan aparat dia tidak laksanakan apalagi dalam pembinaan keagamaan dan lain sebagaiannya,” katanya.

Olehnya itu, lanjut Surunuddin, dana tersebut untuk pembangunan desa, bukan untuk mencari keuntungan. Menurutnya, saat dirinya baru menjabat sebagai bupati Konsel, dihari pertama rata-rata desa belum memiliki laporan dana desa, namun setelah mendapat ancaman barulah laporan diselesaikan.

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa indikator Kades tidak bekerja yakni laporan dana desa tidak ada serta pekerjaan fisik yang tidak jelas

“Makanya nanti kenapa pers itu kita minta ikut mengawasi. Beberapa waktu lalu saat masuk pertama bekerja mereka protes karena honornya turun, akhirnya kita gelontorkan lagi dana sehingga tidak ada alasan untuk meningkatkan kinerja,” terangnya

Untuk itu, tambah Bupati Konsel ini, dana yang dikucurkan dari pusat akan menjadi fokus dalam pembangunan desa di kabupaten itu. (B)

 

Reporter : Irfan Mualim
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

1 Comment

  1. darmawan 21 Juli 2016 at 11:55 am

    Mudah mudahan amanah
    tapi yang jadi pertanyaan kenapa kades rakawuta kec mowila juga di lantik sedangkan belum selesai dengan kasus penjualan lahan masyarakat kepada pt merbau… kasian masyarakatnya pak..

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com