Tampilan Desktop


Bupati Konut Hentikan Penyaluran Bantuan Traktor ke Petani
205 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin menghentikan bantuan penyaluran mesin traktor untuk para pentani sawah di Konut.

Bupati konut ruksamin

Ruksamin

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya laporan jika  bantuan mesin yang sedianya digunakan petani  untuk mengolah sawah dijual kembali ke  tempat lain oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan kelompok tani.

Ruksamin dalam rapat koordinasi terpadu di Aula Kantor Bupati Anawi  Ngguluri, Senin, (17/10/2016) mengatakan, pihaknya akan mengatur segala keperluan para petani sawah di Konut. Agar segala bantuan yang di salurkan baik itu bersumber dari APBD maupun APBN dapat dikelola dengan baik.

“Saya akan kumpulkan bantuan terakfor ini di kantor BP4K, saya tidak akan salurkan di desa. Karena kalau disimpaan di desa, besok masih ada tapi besoknya tidak adami. Bahkan sampai-sampai dijual. Saya tahu semua itu. Banyak yang memanfaatkan atasnamakan kelompok tani, tapi realisasinya jadi milik pribadi, “jelas Ruksamin di hadapan para SKPD dan seluruh Kepala Desa sekabupaten Konut.

Ruksamin menambahkan, instruksi yang dikeluarkan bertujuan agar penggunaan alat tersebut betul-betul dapat terkelola dengan baik.

“Jadi siapa saja petani yang mau pakai traktor langsung berhubungan ke BP4K. Setelah dipakai alatnya di kembalikan lagi. Kalau seperti ini kan segala aset daerah bisa terawat dan terjaga,”terangnya.  (C)

 

Reporter Jefri Ibnu
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com