Tampilan Desktop



Bupati Konut: Kehadiran MBG di Konut Sebagai Bukti untuk Kesejahteraan, Bukan Janji
354 Dibaca

Bupati Komit: Kehadiran MBG di Konut Sebagai Bukti untuk Kesejahteraan, Bukan JanjiPELETAKAN BATU PERTAMA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat memberikan sambutannya dalam kegiatan peletakan batu pertama pendirian smelter oleh PT MBG Korea Selatan bertempat di Kecamatan Molawe. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin mengatakan, kehadiran PT Made By Good (MBG) diwilayah itu merupakan salah satu bukti kerja nyata masa kepemerintahannya untuk memberikan kesejatraan bagi masyarakat Konut.

Mantan ketua DPRD Konut ini mengungkapkan, kerja sama yang dijalin Pemda Konut dan PT MBG yang bergerak dibidang pertambangan nikel asal Korea Selatan dalam mendirikan smelter bukan janji manis. Bahkan kata dia l, puluhan ribu masyarakat Konut akan mendapat lapangan kerja baru sehingga anggka pengangguran di Konut menurun.

“Sekarang kita sudah lihat. Inilah hasilnya saya bolak-balik ke Korea Selatan bukan hanya sekedar cerita tapi bukti nyata yang kita perlihatkan, kedatangan PT MBG ini di Konut menepis semua tudingan bahwa saya ke Korea Selatan hanya santai-santai saja,” kata Ruksamin dalam sambutannya di acara peletakan batu pertama pendirian smelter PT MBG di kecamatan Molawe, Konut, Senin (19/6/2017).

Dirinya menambahkan, setelah melakukan penancapan batu pertama pendirian smelter, pihaknya bersama PT MBG akan segera menyusun segela prosedurnya yang menjadi syarat untuk segeran mendirikan pabrik.

“Setelah kita koordinasikan oleh pihak PT MBG, insya allah tahun depan pendirian smelternya sudah bisa berjalan,” terangya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT.MBG DR. Lim Dong Piyo melalui juru bicaranya mengatakan, dirinya sangat senang dapat menginjakkan kakinya di Konut dalam rangka kerja sama untuk pendirian smelter itu.

Menurutnya, Konut mempunyai potensi bidang industri pertambangan yang sangat baik. Ini dapat mengantar masyarkat menuju kesejatraan. Pihaknya berharap agar mendapat dukungan penuh dari masyarakat Konut agar prosesnya cepat terealisasiakan.

Diakuinya, Bupati Konut Ruksamin merupakan pemimpin muda dan energic yang mampu memikirkan nasib masyarakat dan kemajuan daerahnya. Bukan hanya di level nasional, tapi juga internasional.

Berita Terkait : Pabrik Nikel PT MBG di Konut Bakal Serap 30 Ribu Tenaga Kerja

Bupati Komit: Kehadiran MBG di Konut Sebagai Bukti untuk Kesejahteraan, Bukan Janji

“Konawe Utara ini sudah seperti rumah saya. Kehadirian PT MBG di Konut betul-betul mau bekerja sama mendirikan smelter. Bukan semata-mata hanya membangun pabrik tapi memberikan lapangan kerja untuk masyarakat,” katanya.

Peletakan batu pertama pembangunan smelter PT MBG di Molawe itu juga dihadiri oleh Gubernur Sultra Nur Alam, Komandan Korem 143 Halu Oleo Kolonel Infantri Andi Perdana Kahar, Sekda Provinsi, Lukman Abunawas, Wakil Bupati Konut, Raup unsur pimpinan TNI, Polri wilayah Konut, serta seluruh jajaran SKPD Konut dan masyarakat. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abdul Saban

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com