Tampilan Desktop


Bupati Konut Minta Pejabat Kepala Desa Jadi Teladan Bagi Masyarakat
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU- Bupati Konawe Utara (Konut) Aswad Sulaiman disela-sela pelantikan pejabat kepala desa (Kades), Ambake, kecamatan Andowia, meminta kepada kades agar menjadi contoh atau teladan di tengah-tengah masyarakatnya.

“Seorang kepala desa merupakan teladan dan panutan masyarakat. Jadi apa yang diperbuat oleh seorang kepala desa, maka masyarakatnya akan menilai,” kata Aswad disela-sela pelantikan pejabat kades Ambake, Usman, Kamis (5/11/2015).

Desa Ambake mekar dari Desa Mataiwoi sebagai desa induk telah lama diusulkan untuk dimekarkan dan tahun 2015 ini baru dibentuk.

Turut hadir dalam acara pemekaran dan pelantikan pejabat Kades Ambake Kecamatan Andowia, Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda, Ketua Komisi A, Rasmin Kamil dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Konut.

Bupati Konut Aswad Sulaiman mengatakan, dengan pembentukan dan pemekaran secara resmi Desa Ambake Kecamatan Andowia melalui satu proses yang panjang. Artinya pengusulan cukup memakan waktu. Mulai dari aspirasi dari masyarakat yang meminta untuk membentuk Desa Ambake.

“Proses pembentukan ini mulai dari usulan desa induk kemudian pada camat, kemudian dilanjutkan ke bupati. Setalah itu, usulan pemekaran kita ajukan kepada DPRD untuk disepakati,” kata Bupati Aswad Sulaiman.

Mantan Sekda Konawe itu mengharapkan pasca pelantikan pejabat kades, maka di Desa Ambake ini sudah ada pemimpin yang bertugas menyelenggarakan pemerintahan, meningkatkan pembangunan, kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com