Tampilan Desktop

Bupati Konut Perintahkan Plt Sekda Cabut Nota Tugas
24 Dibaca

Bupati Konut Perintahkan Plt Sekda Cabut Nota Tugas

Martaya

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Usai pelantikan sebagai Bupati Konawe Utara Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin langsung melakukan penataan birokrasi di lembaga pemerintahan yang dipimpinya.

Ruksamin, memerintahkan sekda, Martaya segera menarik seluruh nota tugas yang dikeluarkan pada saat menjelang dan selesainya pilkada 9 Desember 2015 lalu pada sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) dilingkup pemkab setempat yang dikeluarkan oleh pejabat Sekda sebelumnya.

“Namanya sebagai sekda, harus segera kita tindaklanjuti. Saya sudah inventaris kemudian langsung dibuatkan penugasan kembali ke SK sebelumnya dalam hal ini SK bupati,” kata Plt Sekda, Martaya yang ditemui Jumat.

Martaya mengungkapkan dirinya telah memanggil Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), beberapa pimpinan SKPD yang berada dibawah naungan PNS yang mendapatkan nota tugas tersebut untuk kembali menempati posisi yang sebelumnya sudah dijabat.

Saat ini, lanjut Martaya, seluruh proses tersebut sementara berlangsung untuk dibuatkan surat keputusan (SK).

Untuk diketahui, sejumlah PNS tenaga pendidik dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendapatkan nota tugas dari mantan Plt Sekda, Ikhwan Porosi. Diantaranya, Kepala SMA 1 Lasolo, Djuhaefa yang dinota tugaskan menjadi guru biasa di SMA Lembo. Kepala SMP 1 Lasolo, Maksi dan masih banyak lagi PNS yang diberikan nota tugas akibat tidak mendukung pancalonan bupati incumben Aswad Sulaiman dalam pencalonanya maju sebagai kepala daerah padaa pilkada 9 Desember 2015 lalu, di wilayah pertambangan terbesar di Sulawesi Tenggara. (C)

 

Penulis : Murtaidin
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com