Tampilan Desktop



Bupati Konut Perintahkan Sita Mobdis Berplat Pribadi yang Terjaring Razia
213 Dibaca

Sweeping Gabungan, Banyak Mobil Dinas di Konut Belum Bayar Pajak

SWEEPING GABUNGAN – Satuan aparat Lalulintas Polsek Asera bersama petugas Samsat Konut sedang melakukan pemeriksaan surat kendaraan bermotor dalam operasi sweeping gabungan. Dalam kegiata itu pihak PT Jasa Raharja juga turun langsung ke lapangan, Selasa (21/3/207)(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dalam oparasi suiping gabungan yang digelar oleh satuan Polisi Lalulintas (Polantas) Polsek Asera bersama UPT Samsat Asera dan PT Jasa Raharja,

Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin memerintahkan para petugas Sweeping kendaraan untuk menyita mobil dan motor dinas (Mobdis) Konut yang menggunakan plat pribadi.

swipping_asera1Hal itu dimaksud akibat banyaknya aset kendaraan roda dua dan roda empat milik pemda Konut yang dijadikan sebagai milik pribadi, sehingga menyulitkan pemerintah daerah melakukan pendataan jika Badan pemeriksa keuangan (BPK) turun memeriksa.

Kepala Unit (Kanit) Lantas Asera, IPTU Rustam Dahlan, membenarkan instruksi bupati Ruksamin.

Dirinya mengatakan, saat melakukan kegiatan tersebut di Desa Mata Iwoi Kecamatan Asera Perwira berpangkat tiga balok ini langsung mendapat perintah melalui via telefon oleh Bupati Konut agar melakukan penyitaan jika ada kendaraan dinas yang menggunakan plat pribadi (Hitam).

“Bupati hubungi saya agar menyita kendaraan dinas yang pakai plat hitam,” tuturnya di lokasi sweeping gabungan, Selasa (21/3/2017).

Untuk diketahui, dalam operasi gabungan yang digelar, puluhan kendaraan terjaring razia dengan berbagai pelanggaran mulai dari surat kendaraan sampai dengan kondisi kendaraan. Tak hanya plat pribadi, kendaraan dinas milik pejabat konut juga ikut terjaring dan surat kendaraan disita karena kedapatan belum melakukan pembayaran pajak. (B)

 

Reporter : Jefri ibnu
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com