Tampilan Desktop

Bupati Konut Serahkan 15.000 Kartu BPJS Kesehatan Kepada Masyarakat
634 Dibaca

Bupati Konut Serahkan 15.000 Kartu BPJS Kesehatan Kepada Masyarakat

PENYERAHAN KARTU BPJS– Bupati Ruksamin saat menyerahkan kartu BPJS, sertifikat pendirian taman pengajian alquran (TPA) dan akta pendirian koperasi pada acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan dipelataran kantor Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (12/7/2016).MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin menyerahkan 15.000 kartu kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Selasa (12/7/2016). Selain kartu BPJS, Ruksamin juga menyerahkan sertifikat taman pengajian alquran (TPA) dan akta pendirian koperasi pada dua kecamatan.

Bupati Ruksamin mengharapkan memasuki masa kerja 80 hari, beberapa program kerja yang telah diprogramkan dalam 100 hari kerja akan terlaksana tepat pada waktunya. Diantaranya, pemenuhan jaminan kesehatan yang ditandai dengan penyerahan kartu BPJS sebanyak 15.000 dari 27.900 kartu BPJS yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Sisanya kurang lebih 12.900 sementara dalam proses. Insya Allah akan selesai sebelum 100 hari kerja tanpa memilih siapa yang dipilih pada saat pilkada lalu,” kata Ruksamin, disela-sela acara halal bi halal di Wanggudu, Selasa.

Acara halal bi halal yang dihadiri seluruh kepala SKPD, Camat dan kepala desa itu mengangkat tema “Kita Tingkatkan Ukhwah Islamiyah dalam Menyongsong Konawe Utara yang Sejahtera dan Beradab (Konasara) serta Menjadikan Manusia yang Berdaya Guna dan Berdaya Saing”.

Ruksamin berharap sekat-sekat yang pernah ada pada saat pilkada lalu dapat bermakna sebagai perekat dalam membangun Konawe Utara.

Bahkan kedatangan mantan calon wakil bupati Abuhaera dalam acara halal bi halal menandakan keinginan bersama dalam membangun daerah guna menciptakan masyarakat sejahtera dan beradab.

“Kehadiran Abuhaera adalah menandakan tidak ada lagi sekat diantara kita. Kita akan bersama-sama membangun Konut,” harapnya.

Dalam acara halal bi halal tersebut juga dihadiri Sekda Provinsi, Lukman Abunawas, Wakil Bupati Raup, Kepala Pengadilan Negeri Unaaha, Sapri, Kapolres Konawe, AKBP Jimmi Junaedi dan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup pemda Konawe Utara. (B)

 

Repoter : Murtaidin
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com