Tampilan Desktop

Bupati Konut Serahkan Bantuan PKH pada Warga Desa Linomoio
54 Dibaca

PEMBAGIAN KARTU PKH- Terlihat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Nurjannah Efendi menyalurkan kartu program keluarga harapan (PKH) kepada masyarakat miskin di Desa Linomoio, Kecamatan Oheo dala kegiatan gerak jalan napak tilas dalam mempringati hari pahlawan. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

PEMBAGIAN KARTU PKH Terlihat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Nurjannah Efendi menyalurkan kartu program keluarga harapan (PKH) kepada masyarakat miskin di Desa Linomoio, Kecamatan Oheo dala kegiatan gerak jalan napak tilas dalam mempringati hari pahlawan (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan kartu program keluarga harapan (PKH) kepada 20 warga miskin di daerah itu disela acara pembukaan gerak jalan napak tilas di Desa Linomoio, Kecamatan Oheo, Selasa (8/11/2017).

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, pemberian kartu PKH tersebut yang merupakan program dari Kementrian Sosial bertujuan untuk menanggulangi keadaan masyarakat yang tergolong miskin agar bisa mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik.

“Walau nilainya tidak seberapa, tapi ini bisa menaggulagi keadaan kita. Dan bukan hanya di Desa Linomoio saja tapi seluruh masyarakat Konut insya Allah akan kami sejahterakan karena itu merupakan janji kami dari awal,” kata Ruksamin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi berharap penyaluran kartu PKH tersebut betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh warga penerima kartu.

“Program kesejatraan dan kesehatan masyarakat kita akan terus kembangkan demi menuju pengembangan masyarakat lebih baik lagi. Program ini juga sebagai tindak lanjut dari dinkes dalam menjalankan program senam jantung sehat dan bebas asap rokok,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pemda Konut menggelar kegiatan gerak napak napak tilas dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November. Dalam kegiatan ini, seluruh SKPD, pemerintah kecamatan, lelurahan, desa dan masyarkat juga pelajar ikut terlibat langsung.

Gerak jalan ini dipusatkan di Desa Linomoio, Kecamatan Oheo sebagai titik awal. Dengan jarak 30 kilo meter, kegiatan berakhir di Kecamatan Molawe dengan berjalan selama dua hari yakni mulai 8 November hingga 10 November. (B)

 

Reporter: Jefri
Editor: Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com