Tampilan Desktop



Bupati Mubar Harap Atlet Karate Harumkan Nama Daerah
343 Dibaca

Bupati Mubar Harap Atlet Karate Harumkan Nama Daerah ATLET KARATE – Bupati Mubar LM. Rajiun Tumada (tengah) sekaligus Ketua Lemkari Karate-do Sultra berfoto bersama para atlet dan pelatih Karate daerah itu usai latihan di depan Kantor Bupati. (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) LM. Rajiun Tumada meminta agar atlet karate yang berlaga dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) di PKM Poltekkes Kendari, bisa mengharumkan nama daerah asalnya, yakni Mubar.

Walau daerah itu masih seumur jagung, namun Rajiun menitip harapan besar kepada para atlit tersebut untuk mengharumkan nama daerahnya dengan mencetak kader-kader atlit yang cukup handal.

“Kebanggaan daerah (Mubar) ada dipundak anak-anak ini. Saya berharap agar mereka bisa mengumpulkan piala sebanyak-banyaknya, dan membawa nama baik Mubar. Kita ini sudah cukup dikenal sebagai daerah pencetak atlit,” ungkapnya,saat di temui di gedung Poltekes Kendari Jumat (22/9/2017).

Dari beberapa tahun lalu, kaa Rajiun, atlit karate Mubar selalu mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan di berbagai daerah. Hasilnya pun sangat memuaskan. Para karateka selalu pulang dengan prestasi.

“Dalam sebuah pertandingan yang diutamakan adalah prestasi. Sudah banyak atlit-atlit kita dari berbagai cabang yang menorehkan prestasi. Bukan hanya pada skala lokal, tetapi juga skala nasional. Sehingga, Mubar ini dikenal cukup dengan banyak atlit”,ujarnya.

Mantan Kasatpol PP Sultra itu menilai, salah satu cara untuk meningkatkan popularitas Mubar dikalangan masyarakat Indonesia, adalah melalui prestasi di bidang olahraga.

Rajiun juga meminta para karateka untuk menjunjung sportifitas, utamanya ketika bertanding. Potensi untuk mendapatkan juara terbuka lebar, sebab para atlit yang diturunkan tersebut merupakan hasil seleksi di daerah.

Pada kejuaran kali ini, kabupaten Mubar sendiri menurunkan 105 atlitnya untuk memperebutkan piala dari berbagai kelas yang dipertandingkan. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free