Tampilan Desktop



Bupati Muna Ajak Pengurus KKM Membantu Pembangunan Kota Baubau
351 Dibaca

Bupati Muna Ajak Pengurus KKM Membantu Pembangunan Kota BaubauPENGUKUHAN KKM BAUBAU – Bupati Muna LM Rusman Emba mengukuhkan pengurus Keluarga Kerukunan Muna (KKM) kota Baubau, Sultra di kawasan Kelurahan Kadolo, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Minggu (9/7/2017). Pada kesempatan itu Rusman Emba meminta pengurus dan warga KKM untuk aktif membantu pembangunan Kota Baubau. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Bupati Muna LM Rusman Emba mengajak elemen masyarakat yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Muna (Muna) di kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk turut andil dalam pembangunan di kota itu.

Ajakan Rusman itu disampaikannya saat mengukuhkan KKM Baubau, di Kelurahan Kadolo, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Minggu (9/7/2017).

Turut andil dalam proses pembanguna di Baubau, kata Rusman, salah satunya adalah dengan menjadi warga yang dinamis dan berpikir positif serta tetap melestarikan adat dan budaya filosofis ke-Muna-an dalam bingkai NKRI.

Rusman juga berharap silaturahim seperti ini terus dibangun, termasuk agenda kerjasama pendidikan antara Pemerintah Kabupaten Muna dengan Universitas Dayanu Iksanudin Baubau kedepannnya, jika itu terlaksana.

“Saya juga ikut mendorong terwujudnya jembatan penghubung antara pulau Buton dan Muna. Dan saya berharap agar KKM Baubau juga tetap berkonstribusi positif terhadap pembangunan di Kabupaten Muna,” kata Rusman.

Bupati Muna Ajak Pengurus KKM Membantu Pembangunan Kota Baubau

Di tempat yang sama, Walikota Baubau, AS Tamrin, mengapresiasi keberadaan KKM di Baubau yang membangun kebersamaaan dengan baik.

Kata dia, hal itu merupakan bagian gema filosofis Po-5 yang diserap dari “Sarapataanguna”, hal serupa juga ada di Muna, termasuk berlaku universal bagi seluruh bangsa Indonesia.

Oleh karena itu keanekaragaman menjadi energi membangun Kota Baubau, sehingga Baubau belakangan ini banyak memperoleh prestasi secara kelembagaan dari pemerintah pusat.

“Yang pasti semua prestasi itu bukan karena minta-minta, tetapi bentuk upaya kerja keras dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat” ujar AS Tamrin saat melantik pengurus KKM Baubau.

Berkaitan ide-ide Bupati Muna yang ikut mendorong jembatan penghubung antara Muna dan Buton, menurut AS Tamrin sangat brilian. Olehnya itu, ia mengajak Rusman untuk berkolaborasi agar desain pembangunan akan lebih bermaslahat di Muna dan Buton.

Politisi PAN ini juga mengingatkan seluruh masyarakat Muna yang hadir agar ke-Indonesiaan, nasionalisme, pancasila, dan kebinnekaan harus tetap hidup tumbuh subur di kota ini.

Bupati Muna Ajak Pengurus KKM Membantu Pembangunan Kota Baubau

Pada kesempatan itu, Tamrin juga mengapresiasi kehadiran Bupati Muna di acara pelantikan dan pengukuhan pengurus KKM Baubau. Menurutnya, Rusman Emba merupakan sosok yang muda dan memiliki karir yang masih panjang, sehingga perlu terus didukung oleh masyarakat agar terus membangun Muna untuk kemaslahatan segenap masyarakatnya.

Sementara itu, Ketua Umum KKM Baubau La Ode Hadia mengatakan, hadirnya sosok Bupati Muna dan Wali Kota Baubau memberi semangat dan kesadaran besar untuk menjadi warga yang siap membantu pemerintah daerah menyukseskan program-program kemasyarakatan, pembangunan, ditengah keanaekaragaman etnik, bahasa, dan agama.

Dijelaskannya, warga Muna di Kota Baubau saat ini sekitar 18 ribu orang dengan wajib pilih 13 ribu orang yang tersebar di seluruh wilayah Kota Baubau, dengan aneka bidang profesi termasuk sebagai pejabat di kota itu. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Abdul Saban

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free