Bupati Muna Jamin Tidak Ada Paham Radikal di Wilayahnya

0
Bupati Muna LM. Rusman Emba
Bupati Muna LM. Rusman Emba

ZONASULTRA.COM, RAHA – Bupati Muna LM. Rusman Emba menjamin bahwa di Kabupaten Muna tidak ada paham radikalisme. Hal itu diungkapkan Rusman Emba saat menerima Tim Sosialisasi Tangkal Radikalisme dari Mabes Polri Rumah Jabatan Bupati Muna Galampano, Selasa (16/5/2017).

Bupati Muna LM. Rusman Emba
LM Rusman Emba

Ketua FKPPI Sultra ini menjelaskan bahwa suasana kedamaian, ketenangan dan keharmonisasi di Kabupaten Muna itu sudah cukup teruji. Hal itu dibuktikan dengan hampir tidak ada masalah-masalah perkelahian antara etnis dan antara agama khususnya.

“Kami di sini khususnya Kota Raha ini, itu memang sangat majemuk karena hampir semua suku itu ada. Kemudian toleransi antar umat beragama cukup bagus,” ucapnya.

Dengan kehidupan toleransi antar umat beragama yang cukup bagus di Muna ini, tentunya ketenangan terus dibina. Untuk itu ia berharap, semua pihak (stakeholder) terus melakukan komunikasi.

Mantan Ketua DPRD Sultra ini berharap kondisi seperti sekarang ini akan terus kondusif. Lanjut dia, meskipun isu-isu Suku Agama dan Ras (SARA) seperti yang ada di Jakarta atau di tempat lain, untuk di Muna tidak akan ada isu-isu seperti itu

Dia menambahkan, masyarakat Muna sangat menerima (welcome) para tamu atau pendatang.

“Artinya, ketika orang datang di sini, masyarakat sangat menerima itu dan begitu persuasif,” tutupnya. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here