Tampilan Desktop



Bupati Muna, Prioritaskan Empat Hal Dalam Musrembang Kecamatan
55 Dibaca

Oknum Polisi yang Diduga Terlibat Kasus Kayu Ilegal Diperiksa Polda Sultra

MUSREMBANG KECAMATAN – Bupati Muna LM. Rusman Emba (berdiri) saat memaparkan program pembangunan prioritas dalam Musrembang Tingkat Kecamatan, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kontukowuna, Rabu (22/3/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, MUNA– Bupati Muna LM. Rusman Emba  ada empat  program prioritas Pemda Muna yang menjadi acuan pembangunan Muna.

Adapun empat program  tersebut adalah peningkatan pertanian, pemanfaatan potensi budidaya perikanan, peternakan, dan pengembangan budidaya ayam petelur.

Menurut Mantan anggota  DPD RI ini,  peningkatan pertanian di Kabupaten Muna  dengan  pemanfaatan lahan 50 hektar untuk produksi pangan jagung.

“Jika dihitung secara materil keuntungannya mampu mensejahterahkan masyarakat yang mengelola. Bantuan berlimpah berupa bibit dan handtraktor tak lama lagi akan sampai ke tangan petani,”  ujarnya.

Untuk pemanfaatan potensi budidaya perikanan, lahan untuk budidaya  perikanan maupun peternakan cukup luas.

Rusman menambahkan, untuk potensi peternakan, yang akan dipakai dalam pengembangan potensi ini diperkirakan sekitar  35 ribu hektar.

Selanjutnya, dari segi potensi pengembangan budidaya ayam petelur, Ketua FKPPI Sultra ini, menyinggung kejayaan pada peternakan ayam petelur asal Muna.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan dilaksanakan di Aula Kecamatan Kontukowuna, Rabu (22/3/2017). (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com