Tampilan Desktop


Bupati Ruksamin Lepas 100 Relawan Kampung Inggris
373 Dibaca

KAMPUNG INGGRIS - Bupati Ruksamin bersama Wakil Bupati Raup, Plt Sekda Martaya saat berfoto bersama dengan 100 relawan Kampung Inggris di Aula Kantor Bupati Konawe Utara, Senin (3/10/2016). (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

KAMPUNG INGGRIS – Bupati Ruksamin bersama Wakil Bupati Raup, Plt Sekda Martaya saat berfoto bersama dengan 100 relawan Kampung Inggris di Aula Kantor Bupati Konawe Utara, Senin (3/10/2016). (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara Ruksamin resmi melepas 100 relawan Kampung Inggris yang akan mengajar Bahasa Inggris di kabupaten itu di Aula Kantor Bupati Konut, Senin (3/10/2016).

Dalam sambutannya, Ruksamin mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas relawan Inggris akan diawasi dan dipantau oleh dewan pendidikan dan juga masyarakat. Jika dalam pelaksanaannya, kata dia, terdapat kendala-kendala di lapangan, baik yang dilakukan oleh kepala sekolah, camat dan kepala desa agar segera dilaporkan.

“Kalau sudah komunikasi baik mereka tidak terima, sudah sampaikan sama saya,” kata Ruksamin.

Sementara itu, Ketua Koordinator Relawan Inggris Adli Shafar mengatakan, relawan yang diturunkan akan mengajar bahasa Inggris di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga masyarakat Konut.

“Tahap pertama dulu tiga bulan kita kembangkan. Bagaimana semua desa dan kecamatan dapat,” kata Adli Shafar.

Setiap kecamatan, lanjut Adli akan ditempatkan Relawan Inggris sebanyak dua orang yang diperbantukan dari Pulau Jawa. Ditambah relawan dari Karang Taruna dan paguyuban yang dapat berbahasa Inggris.

“Yang 100 relawan ini tidak terhitung dari Konut. 100 ini kita perbantukan lulusan dari Kampung Inggris Kediri,” ucapnya.

Dalam acara pelepasan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Raup dan Pelaksana tugas (Plt) Sekda Konut Martaya yang ditandai dengan penyerahan dua unit mobil operasional relawan.

Untuk diketahui, Kampung Inggris merupakan salah satu program Ruksamin-Raup dalam dunia pendidikan. Dengan adanya program tersebut, diharapkan generasi muda Konut dapat mengerti akan pentingnya bahasa Inggris. (B)

 

Reporter: Murtaidin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com