Tampilan Desktop



Bupati Wakatobi Lepas 113 CJH
93 Dibaca

Bupati Wakatobi Lepas 113 CJH JEMAAH HAJI – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Arhawi melepas 113 Calon Jemaah Haji (CJH) di rumah jabatannya, Kecamatan Wangiwangi, Sabtu, (12/8/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Arhawi melepas 113 Calon Jemaah Haji (CJH) di rumah jabatannya, Kecamatan Wangiwangi, Sabtu, (12/8/2017).

Pada kesempatan itu Arhawi menyampaikan selamat kepada CJH Kabupaten Wakatobi yang telah memiliki kesempatan di tahun ini menunaikan salah satu kewajiban bagi umat muslim itu.

Dalam sambutannya, Arhawi mengatakan, keberangkatan para CJH itu itu merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dan selanjutnya akan meninggalkan tanah air menuju ke tanah suci. Untuk itu, ia menghimbau agar para CJH sedapat mungkin dapat menjaga nama baik Wakatobi dan Indonesia selama berada di Tanah Suci.

“Saya minta para jemaah agar menjaga diri, menjaga keutuhan kelompok dan tentu menjaga keharuman nama baik Wakatobi dan Negara kita Indonesia selama menjalankan ibadah haji,” ujar Arhawi.

Ia juga berpesan agar para jemaah tidak menonjolkan sendiri karena setiap keberangkatan jamaah terdapat ketua kloter yang berhak mengatur, memutuskan dan memimpin rombongan.

Menurutnya, haji adalah ibadah yang komplit. Ibadah harta, jasmani sekaligus roh. Untuk itu, ia juga mengajak para CJH dalam menjalankan ibadah itu, semata-mata mengharap ridho Allah.

Arhawi juga berharap, para CJH dapat menjaga kondusifitas ibadah mereka dengan menjaga diri dari perbuatan yang dilarang saat menunaikan ibadah haji.

“Rafats (perkataan yang mengandung Syahwat), Jorok (Segala perbuatan maksiat), Jidal (Bertengkar). Kita wakafkan diri kita demi untuk panggilannya, kokohkan Tauhid dan kesabaran kita untuk beribadah pada Allah agar menjadi Haji yang Mabrur.” Harapnya.

Sambungnya, saya titip kepada CJH untuk senantiasa mendoakan daerah yang kita cintai ini. Semoga cita-cita besar kita menjadikan Wakatobi sebagai Kabupaten Maritim yang sejahtera dan berdaya saing bisa terwujud.

Untuk diketahui, CJH asal Kabupaten Wakatobi berjumlah 113 orang yang terdiri dari 50 orang jemaah laki-laki dan 63 orang jemaah perempuan. Mereka ditempatkan di kelompok terbang 21 melalui embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free