Tampilan Desktop


Bus SMKN 2 Bombana Segera Ditambah
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), ke depannya berencana akan menambah satu unit bus sekolah. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan program sekolah ini yang sengaja menyediakan transportasi, khusus untuk menjemput guru dan siswanya yang tidak memiliki kendaraan untuk ke sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 2 Bombana, Sabri, menjelaskan satu unit bus yabg dimiliki sekolah saat ini hanya dapat beroperasi di satu arah yakni jurusan perkantoran Bupati Bombana. Sementara, dari arah lain masih banyak siswa yang membutuhkannya, seperti dari arah pasar atau Desa Tappuahi

“Bagi siswa yang berdomisili di wilayah Desa Tappuahi, nantinya diantar jemput menggunakan bus yang baru sehingga bus yang satunya tidak perlu berputar lagi”, ujar Sabri, Senin (10/8/2015).

Pengadaan kendaraan sekolah ini, lanjut mantan Kasek SMKN 03 Bombana tersebut didatangkan dari Makassar dengan anggaran sekitar Rp 70 juta. Dananya bersumber dari uang komite, di mana dari Rp 800 ribu yang dibayar per siswa disisipkan Rp 100 ribu untuk biaya pembelian bus.

“Mulai pengadaan hingga biaya bahan bakar dan supir bus ini diambil dari uang komite. Adapun masalah pemeliharaan menjadi tanggungan pihak sekolah”, ungkapnya.

Pengadaan bus sekolah memang masih menjadi satu hal yang jarang dilakukan. Akan tetapi menurut Sabri semua itu dilakukan untuk kedisiplinan guru dan siswa agar datang ke sekolah tepat waktu. Ini tentu juga bertujuan bagi perbaikan SMKN 2 Bombana agar semakin maju hingga tidak menjadi rugi bila siswa tamatan SMP memilih melanjutkan pendidikan di sekolah kejuruan itu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com