Tampilan Desktop



Busel Juara Umum Kejurda Tenis Meja
61 Dibaca

Busel Juara Umum Kejurda Tenis Meja TENIS MEJA – Kabupaten Buton Selatan berhasil menjadi juara umum di Kejuaraan Daerah Tenis Meja se Sultra. Keberhasilan dari Buton Selatan ini sangat diapresiasi oleh Ketua Pengprov PTMSI Sultra, Sudarmanto Saeka karena daerah tersebut baru saja mekar tiga tahun lalu. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski baru tiga tahun menjadi daerah otonomi baru (DOB), tapi Buton Selatan (Busel) sudah menunjukkan kemampuan di cabang olahraga tenis meja. Busel berhasil menjadi juara umum di kejuaraan daerah (kejurda) tenis meja yang berakhir Minggu (5/11/2017) malam dengan torehan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Di posisi kedua ditempati tim tenis meja Kota Kendari dengan torehan 2 medali emas dan 2 medali perunggu. Sementara juara umum ketiga ditempati oleh tim tenis meja Kabupaten Kolaka Utara dengan raihan 1 medali emas.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudarmanto Saeka mengatakan, berhasilnya Kabupten Busel menjadi juara umum di Kejurda Tenis Meja 2017 ini membuktikan bahwa daerah yang baru mekar tidak bisa dijadikan indikator untuk tidak bisa berprestasi.

“Saya sebagai ketua pengprov tentunya mengapresiasi hasil yang dicapai oleh Busel. Sebab dengan mengalahkan tim tenis meja Kota Kendari dan tim tenis meja Kolaka Utara merupakan bukti bahwa kekuatan tenis meja di Sultra saat ini sudah merata,” kata Sudarmanto di Lippo Plasa Kendari, Minggu (5/11/2017) malam.

Berakhirnya kejurda ini, pihaknya telah melihat munculnya atlet-atlet potensial. Untuk itu Bidang Pembinaan dan Prestasi PTMSI Sultra diharapkan mendata seluruh atlet yang dinilai potensial untuk dikembangkan pretasinya.

Target jangka panjang dari PTMSI Sultra, lanjut Anggota DPRD Sultra ini, adalah menciptakan atlet yang bukan hanya bisa menjadi juara nasional, tetapi juga mampu membawa nama harum negara di iven internasional.

“Dulu Sultra memiliki atlet tenis meja tangguh seperti Tony Maringgi. Dengan semakin banyaknya iven yang kami laksanakan ini kami berharap bisa kembali menghasilkan atlet sekelas Tony Maringgi yang bukan hanya memiliki prestasi nasional, tapi juga internasional,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free