Tampilan Desktop



Buteng Siap Tampil di Porprov XIII Kolut
127 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai Kabupaten yang baru saja terbentuk di Sulawesi Temggara (Sultr)a, Buton Tengah (Buteng) juga siap untuk menurunkan para atletnya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka Utara yang akan digelar tahun depan.

Bupati Buteng Samahuddin

Samahuddin

Bupati Buteng Samahuddin mengatakan, daerahnya memiliki potensi atlet yang menjanjikan. Untuk itu, dirinya memastikan akan menurunkan para atlet itu untuk bertanding di Porprov XIII mendatang.

Untuk menunjang para atletnya tersebut, terang Bupati Buteng, pihaknya telah mengarahkan KONI setempat untuk menyusun kebutuhan anggaran bagi para atletnya yang akan berlaga di Porprov nanti.

“Anggarannya akan segera kita masukan dalam APBD 2018 nanti. Jadi atlet asal Buteng akan ikut pada pertandingan Porprov XIII mendatang,” jelas Samahuddin saat berkunjung di kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Sabtu (23/9/2017).

Mengenai jumlah cabor yang akan diikuti oleh Kabupaten Buteng di Porprov XIII mendatang, Samahuddin menuturkan, pihaknya masih belum bisa memastikannya karena menunggu laporan dari KONI Buteng.

Tetapi kalaupun nantinya KONI Buteng mengusulkan mengikuti seluruh cabang olahraga, lanjutnya, pihaknya akan menyetujui hal tersebut. Sebab dirinya sangat mendukung proses pembinaan olahraga di Sultra.

“Kami di Buton Tengah memiliki potensi atlet yang menjanjikan. Jadi saya yakin akan bisa memberikan prestasi terbaik di Porprov XIII mendatang di Kabupaten Kolaka Utara,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com