Buton Kembali Dipercaya Wakili Sultra Meriahkan HUT TMII ke-42

0
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton La Ode Abdul Zainuddin Napa
La Ode Abdul Zainuddin Napa

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Kabupaten Buton kembali dipercaya mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam festival budaya tingkat nasional pada acara HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-42 di Jakarta, 16-23 April 2017. Ini merupakan keempat kalinya Buton ditunjuk mewakili Sultra setelah 2013-2015 lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton La Ode Abdul Zainuddin Napa
La Ode Abdul Zainuddin Napa

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton La Ode Abdul Zainuddin Napa mengatakan, dalam HUT TMII ini, pihaknya akan mengikuti karnaval budaya nusantara dan pameran produk khas kain tenun Buton, sehingga kain tenun Buton bisa dikenal di level nasional maupun internasional.

“Kita hanya menampilkan karnaval saja, sedangkan pameran produk akan dibawakan oleh dinas disperindag dan koperasi,” kata Abdul Zainuddin saat ditemui di kompleks perkantoran Takawa, Senin (20/3/2017).

Lanjut Zainuddin, dalam karnaval budaya nusantara nanti, pihaknya akan membawa 50 orang peserta dengan berpakaian khas Buton, sekaligus dengan beberapa tarian Buton.

“Semua kita sudah siapkan dengan matang, untuk peserta yang akan mengikuti karnaval tersebut,” ucap Zainuddin.

Untuk itu, pihaknya berharap para peserta karnaval yang telah ditunjuk agar mempersiapkan semua keperluan yang dibutuhkan, terutama berkaitan dengan penampilan pada saat karnaval. (B)

 

Reporter : Nanang Suparman
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here