Buton Utara Juara Umum Kejurda Pencak Silat Junior

2
Buton Utara Juara Umum Kejurda Pencak Silat Junior
JUARA UMUM - Kabupaten Buton Utara berhasil menjadi juara umum pada kejurda pencak silat junior yang dilaksanakan 15 sampai dengan 17 Desember di GOR Bahtermas Kendari. Buton Utara menjadi juara umum setelah berhasil meraih 5 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

Buton Utara Juara Umum Kejurda Pencak Silat Junior JUARA UMUM – Kabupaten Buton Utara berhasil menjadi juara umum pada kejurda pencak silat junior yang dilaksanakan 15 sampai dengan 17 Desember di GOR Bahtermas Kendari. Buton Utara menjadi juara umum setelah berhasil meraih 5 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kabupaten Buton Utara berhasil menjadi juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Junior yang baru saja berakhir, Minggu (17/12/2017) malam di Gedung Olahraga (GOR) Bahteramas Sultra.

Buton Utara menjadi juara umum setelah berhasil mengumpulkan lima medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu. Lima medali emas tim pencak silat junior Kabupaten Buton Utara disumbangkan oleh M Idul Sofyan (Kelas E Putra), Riaz Pratama Sakti Yarman (Kelas F Putra), Ining Sutarni (Kelas F Putri), Siti Nur Halisa (Kelas G Putri) dan Julianto Agus Seyiawan (Kelas H Putra).

Pelatih tim pencak silat Kabupaten Buton Utara Adam Malik mengatakan, keberhasilan ini sangat membanggakan dirinya. Sebab, materi atlet pencak silat daerah lain sangat baik, tetapi anak didiknya mampu membuktikan menjadi yang terbaik di ajang kali ini.

“Kebanggan kami adalah dengan berhasil unggul dari tim pencak silat junior Kota Kendari yang rata-rata diperkuat oleh atlet PPLP pencak silat Sultra. Jadi besar harapan kami kejuaraan ini bisa semakin meningkatkan pembinaan atlet pencak silat di Buton Utara,” kata Adam di GOR Bahteramas Sultra, Minggu (17/12/2017) malam.

Sementara di posisi kedua daftar perolehan medali Kejurda Pencak Silat Junior diraih kontingen Kota Kendari dengan raihan empat medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. Medali emas tim pencak silat junior Kota Kendari disumbangkan oleh M Indra Lipsan (Kelas C Putra), Harya Alimin (kelas G Putra), Hendra Pebrianto Arsyad (kelas I Putra) dan Seni Tunggal Putra atas nama Nur Alim Rahmat.

Ketua Panitia Kejurda Pencak Silat Junior, Alimin mengatakan, kejurda pencak silat junior ini bermanfaat untuk pembinaan atlet muda di Sultra. Jadi, pihaknya sangat berharap ke depannya akan bisa terus terlaksana sehingga proses pembinaan berjalan dengan baik setiap tahunnya.

“Kami dari Pengprov IPSI Sultra tentunya berharap kejuaraan ini bisa berkesinambungan. Sebab salah satu penunjang utama meningkatnya prestasi seorang atlet adalah dengan banyak mengikuti kejuaraan seperti yang dilaksanakan saat ini,” tuturnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here