Tampilan Desktop


Butuh Rp.20 M Perbaikan Jalan, Dinas PU Kendari Hanya Dijatah Rp.700 Juta
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pantas saja banyak ruas jalan dalam kota Kendari yang berlubang dan digenangi air. Hal ini disebabkan minimnya anggaran APBD 2015 untuk perbaikan jalan yang dialokasikan untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Kendari yakni hanya sebesar Rp.700 juta. Padahal idealnya dana yang dibutuhkan mencapai Rp.20 miliar.

Kepala Dinas PU Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa mengatakan, kalau mau dihitung-hitung dengan kebutuhan yang harus dipenuhi untuk membenahi kerusakan jalan di Kota Kendari tentunya tidak cukup dengan anggaran Rp 700.
Tetapi katanya, kondisi ini harus dimaklumi karena untuk 2015 ini banyak program yang dilaksanakan oleh Pemerintah kota Kendari yang menelan anggaran yang sangat besar.

“Kalau kita mau ikuti standarisasi kebutuhan perbaikan jalan di Kota Kendari tentunya kita membutuhkan dana Rp 20 milliar dengan estimasi anggaran Rp 500 juta per kilometer,” jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (22/6/2015).

Tetapi dengan kondisi anggaran seperti ini PU kota Kendari tidak bisa berbuat. Terbukti, pihaknya mampu memaksimalkan anggaran tersebut untuk membenahi jalan di ibu kota Sulawesi Tenggara ini.

Namun begitu, pihaknya masih berharap di APBD Perubahan nantinya ada alokasi anggaran tanbahan untuk pembenahan jalan.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak mengatakan, pihaknya senantiasa membackup seluruh program yang berorientasi pada kepentingan publik. Diakuinya, alokasi anggaran Rp 700 juta untuk pembenahan jalan ini memang sangat kecil.

Sebab kebutuhan anggaran untuk pembenahan jalan di Kota Kendari sangatlah besar. Untuk itu, pihaknya akan mengupayakan adanya tambahan anggaran di APBD Perubahan nantinya.

“Berapa besarannya nanti kita akan lihat dengan kondisi keuangan yang tersedia pada pembahasan APBD Perubahan,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com