Butur Segera Miliki Pelatih Biliar Berlisensi

0
Butur Segera Miliki Pelatih Biliar Berlisensi
BILIAR - Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan kedatangan pelatih berlisensi. (Foto : Istimewa)

Butur Segera Miliki Pelatih Biliar Berlisensi BILIAR – Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan kedatangan pelatih berlisensi. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan kedatangan pelatih berlisensi. Ini setelah Ketua POBSI Butur, Muh Aswan Naim mengikuti penataran pelatih olahraga biliar tingkat dasar di Rawamangun, Jakarta Timur.

Penataran pelatih ini merupakan program kerja Pengurus Besar POBSI didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan KONI pusat.

Aswan kepada zonasultra.com mengatakan, dirinya bersama 60 peserta lainnya akan ditatar mulai 16 hingga 19 Desember 2017. Selanjutnya, mereka bakal kembali ke daerah masing-masing dengan mengantongi sertifikat.

“Ini tentu sangat bermanfaat. Banyak sekali ilmu-ilmu baru tentang biliar didapatkan dalam penataran ini,” tuturnya, Senin (18/12/2017).

Ketua POBSI Butur ini mengungkapkan, minimnya tenaga pelatih tentunya menjadi tantangan besar, yang akhirnya kini perlahan mulai terjawab. Dengan ikut sertanya dia dalam penataran, ia bertekad, ke depan, salah satu cabang olahraga di bawah naungan KONI itu bisa menelorkan atlet berprestasi.

“Semoga ke depan, kualitas atlet biliar kita bisa meningkat, dan mampu bersaing dalam setiap kejuaraan,” harap pria yang akrab disapa Wawan ini. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here