Tampilan Desktop


Butur Siap Ikuti Festival Keraton se ASEAN di Kendari
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Kabupaten Buton Utara (Butur),p Sulawesi Tenggara (Sultra), siap mengikuti semua rangkaian kegiatan festival keraton dan pertemuan masyarakat adat ASEAN yang akan digelar 12 November 2015 mendatang di Kota Kendari.

“Kita sudah rapatkan tadi (festival keraton) bersama sekda dan beberapa kepala SKPD untuk persiapan kegiatan itu,” ungkap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan  Pariwisata  Butur Ruslan saat ditemui, Rabu (21/10/2015).

Dalam festival keraton ini, selain akan menampilkan Tari Keraton Lense, perwakilan Kabupaten Butur  juga bakal menampilkan kuliner  andalannya yang sering mendapatkan juara di berbagai pentas di Indonesia. Bukan hanya itu, benda-benda pusaka yang masih berada di masyarakat juga akan dikumpulkan.

“Selain benda pusaka yang berada di Keraton Kulisusu, kita juga akan menarik partisipasi masyarakat menyerahkan benda pusakanya hanya untuk diikutkan pada festival ini,” imbuhnya.

Ada 5 rangkaian kegiatan yang akan ditampilkan pada festival keraton tersebut yang terdiri gelar seni budaya,  pameran benda naskah, naskah kuno dan  pameran kuliner nusantara, seminar peran budaya dan masyarakat adat ASEAN, serta musyawarah raja/sultan dan pemangku adat Asia Tenggara. Acara tersebut akan diikuti delegasi dari setiap daerah yang tergabung dalam ASEAN Community.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com