Tampilan Desktop


Butur Siapkan Anggaran Rp 1 Miliar untuk Provinsi Kepulauan Buton
18 Dibaca

Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah mengatakan, Pemkab Butur mendukung penuh percepatan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton. Dana sebesar Rp 1 miliar merupakan tahap awal dan akan ada tahap berikutn

Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah mengatakan, Pemkab Butur mendukung penuh percepatan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton. Dana sebesar Rp 1 miliar merupakan tahap awal dan akan ada tahap berikutnya.
“Pemekaran DOB baru Provinsi Kepulauan Buton dimaksudkan untuk memperpendek rentang kendali birokrasi dan mempercepat realisasi program pembangunan yang menyentuh masyarakat, terutama akses jalur transportasi,” kata Ridwan usai mengikuti Deklarasi Pemekaran Provinsi Kepulauan Buton di Kolaka Timur, Senin (27/4/2014).
Ridwan mengajak seluruh masyarakat Butur untuk mendukung pembentukan provinsi baru tersebut. Menurutnya, pemekaran wilayah merupakan sebuah terobosan untuk mempercepat pembangunan melalui peningkatan kualitas dan kemudahan memperoleh pelayanan bagi masyarakat.
Mantan Sekretaris Daerah Buton ini juga menyatakan sangat setuju dengan penetapan Baubau sebagai ibukota provinsi. Pasalnya, pusat perekonomian dan pusat perdagangan terletak di Kota Bau-Bau. Duia optimis, kemajuan provinsi baru ini akan dapat menyamai kemajuan pembangunan di provinsi induknya.(*/Darso)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com