Tampilan Desktop


Cabor Lolos Jatah Tidak Akan Diberangkatkan ke PON
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak dini telah memperingatkan seluruh cabang olahraga (cabor) tidak akan disertakan pada PON XIX mendatang jika hanya lolos dengan mendapatkan jatah dari Pengurus Besar (PB)-nya.

Sekretaris KONI Sultra, Kadir Ole mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan prestasi ketimbang prestise. Untuk itu, cabang olahraga yang lolos bukan karena prestasi atau hanya mendapatkan jatah tidak dianggap lolos ke PON.

Untuk mengantisipasi adanya kemungkinan permainan mata antara Pengprov cabor dengan PB, mantan wakil ketua DPRD Sultra ini menuturkan, setiap pelaksanaan Pra PON cabang olahraga KONI akan menyertakan pemantaunya untuk mengetahui hasil pertandingan pra PON cabor yang bersangkutan.

“Kami tentunya menginginkan cabor yang lolos ke PON dengan prestasi baik di Pra PON,” jelasnya di GOR KONI Sultra, Selasa (18/8/2015) sore.

Selain itu, KONI Sultra akan lebih fokus melakukan pemantauan terhadap olahraga terukur. Sebab cabang olahraga terukur sangatlah mudah untuk diketahui kemampuannya apakah mampu berprestasi di PON atau tidak.

 Dirinya juga berharap peran dari Bidang Pembinaan Prestasi serta Bidang Litbang KONI harus berperan aktif dalam pemantauan perkembangan atlet.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com