Tampilan Desktop



Cabornya Didegradasi dari PPLP, Ini Tanggapan Pelatih Atletik
108 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Cabang Olahraga (Cabor) atletik didegradasi dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Tenggara (Sultra) , pelatih atletik Asyari Achmad meminta Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) setempat untuk lebih meningkatkan pembinaan atletnya.

pelatih tim atletik Sultra, Asyari Achmad

Asyari Achmad

Menurut Asyari Achmad, terdegradasinya atletik dari PPLP Sultra merupakan pukulan telak buat pembinaan cabor atletik di daerah ini. Walau begitu, dia berharap, ini mestinya memacu Pengprov PASI sultra untuk mengambil peran yang lebih baik lagi dalam melakukan pembinaan terhadap atlet atletik.

Dia menilai, terdegradasinya atletik bukan sepenuhnya karena mandeknya prestasi atletik ditingkat pelajar selama tiga tahun terakhir. Tapi karena prestasi atletik Sultra di tingkat senior turut memegang andil terdegradasinya cabor ini dari PPLP.

“Hal ini saya sudah pertanyakan ke Kadispora Sultra, hasilnya atletik di degradasi karena prestasi ditingkat PPLP sampai ditingkat senior tiga tahun terakhir ini tidak menghasilkan apa-apa,” jelasnya di rusng kerjanya, Sabtu (4/11/2017).

Untuk itu Asyari menuturkan, Pengprov PASI Sultra tidak hanya bisa menyalahkan pelatih PPLP. Sebab sebelum 2014 lalu prestasi atletik PPLP Sultra sangat bagus dengan terbukti berhasil meraih medali emas di Popnas 2013 lalu.

Tetapi mantan atlet lompat jangkit Sultra ini, eks atlet PPLP yang berprestasi ditingkat pelajar menjadi redup prestasinya ketika naik ditingkat senior. Hal inilah menjadi bukti telah ada sebuah kesenjangan pembinaan dari tingkat pelajar ke senior.

“Jadi jika kita seluruh pelaku cabang olahraga atletik menginginkan atletik kembali masuk ke PPLP harus bisa bersama-sama membenahi pembinaan atletik ditingkat senior. Sebab hal inilah yang menjadi penentu ,” katanya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free