Tampilan Desktop


Cabup Wakatobi : Nomor 1 Keberkahan, Nomor 2 Lambang Keseimbangan
85 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pasangan La Ode Haliana-Muhammad Syawal (Halal) memperoleh nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Wakatobi yang diselenggarakan KPUD setempat dalam rapat pleno terbuka di Gedung Wanita, Wangi wangi pada Selasa (25/8/2015). Sedangkan pasangan Arhawi Ruda-Ilmiati Daud (Hati) memperoleh nomor urut 2.

Ditanyai soal nomor urut yang diperoleh, masing-masing paslon memiliki pandangan tersendiri. Menurut Haliana, nomor urut 1 yang diperoleh pasangan Halal merupakan nomor yang akan membawa keberkahan menuju orang nomor satu di Wakatobi dalam pilkada yang diselenggarakan Desember nanti.

Calon wakil bupati Muhamad Syawal menambahkan bahwa nomor urut satu melambangkan keutuhan Wakatobi sebagai satu kesatuan. “Tidak ada Wangi-wangi Raya, Kaledupa Raya, Tomia Raya dan Binongko Raya. Semuanya satu. Satu sama dengan Wakatobi adalah satu dan satu untuk Wakatobi,” kata Muhamad Syawal.

Sementara itu, paslon wakil bupati Ilmiati Daud mengatakan bahwa nomor urut dua merupakan lambang keseimbangan.

“Ada siang ada malam. Ada laki-laki dan ada perempuan. Nomor urut dua sangat dibutuhkan Kabupaten Wakatobi untuk menciptakan keseimbangan dalam menggapai kesejahteraan masyarakat di Wakatobi,” ucapnya.

Terlepas dari nomor urut paslon, calon bupati Arhawi Ruda menyampaikan bahwa pilkada Wakatobi dilaksanakan atas dasar kekeluargaan maka diharapkan tidak ada intimidasi di antara kedua pihak. Yang terpenting menurutnya, siapapun yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati mempunyai tugas untuk mensejahterakan rakyat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com