Tampilan Desktop


Cadangan Batu Moramo Masih Bisa Diekspor Keluar
90 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Wilayah Kecamatan Moramo dan Moramo Utara, kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan wilayah strategi untuk kegiatan usaha pertambangan dan sektor pariwisata.

Adapun sektor pertambangan yang menonjol adalah komoditi galian tambang golongan C yang selama ini dikenal dengan batu Moramo yang biasa dipergunakan sebagai bahan bangunan perumbahan, infrastruktur jalan, jembatan, bandara, dermaga bahkan dipakai untuk reklamasi pantai.

General Manager PT. Moramo Bangun Persada, Sugianto mengatakan bahwa saat ini potensi cadangan batuan Moramo sangat besar dan mampu mencukupi kebutuhan pembangunan konstruksi dan infrastruktur di wilayah Sultra hingga keluar daerah untuk jangka panjang.

“Kebutuhan bahan galian batuan Moramo mengalami permintaan yang cukup besar, apalagi saat ini lagi maraknya pembangunan infrastruktur dan bangunan fisik lainnya pasti butuh material batuan Moramo baik dalam bentuk gelondongan maupun dalam bentuk suplit,” kata Sugianto saat melakukan penetapan batas wilayah pertambangan batuan di Moramo, Kamis (10/9/2015).

Terdapat beberapa perusahaan tambang batuan di Moramo baik perusahaan swasta maupun pertambangan rakyat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com