Tampilan Desktop



Calon Incumbent di Butur Jadi Rebutan di Pilkada, Golkar dan PDIP Siap Menawarkan Diri
37 Dibaca

Dua partai besar yakni Golkar dan PDIP bahkan menyatakan keinginnya berkoalisi dengan Ridwan Zakariah. Kedua partai ini bahkan siap menjadi “ban serep” asalkan berkoalisi dengan PAN.

Dua partai besar yakni Golkar dan PDIP bahkan menyatakan keinginnya berkoalisi dengan Ridwan Zakariah. Kedua partai ini bahkan siap menjadi “ban serep” asalkan berkoalisi dengan PAN.
Wakil Ketua Bidang Politik PDIP Butur, Ahmad Afif Darvin mengatakan meskipun partainya ancang-ancang mengusung kader maupun diluar kader untuk calon bupati, namun juga tidak menutup kemungkinan hanya akan mengusul calon wakil bupati saja. Mengingat partai besutan Megawati Soekarno Putri ini hanya memiliki 1 kursi di DPRD Butur.
Afif mengungkapkan, figur yang akan diusung nanti diutamakan kader partai. Namun tidak menutup kemungkinan figur dari luar partai atau non kader. “Kami akan mengutamakan kader, tapi akan membuka diri juga terhadap figur luar yang mau bergabung,” kata Ahmad Afif Darvin kepada awak zonasultra.com, Selasa (3/3/2015)
Afif menyadari jika partainya tak dapat mengusung sendiri calon bupati. Karena itu, pihaknya akan membangun koalisi dengan partai lain. Bahkan, tidak menutup kemungkinan membangun komunikasi politik dengan partai penguasa di Butur saat ini yakni PAN.
“Kami tidak cukup satu pintu, makanya koalisisi akan kita jajaki dengan partai lain, termaksud dengan PAN sendiri. Tapi jujur saja saat ini sudah dua partai yang coba kami bangun komunikasi,” ungkap Afif tanpa menyebut kedua partai dimaksud.
Menurut Afif, sebelum menelorkan calon bupati atau wakil bupati, partainya terlebih dahulu akan melakukan survei terhadap figur internal partai dengan basis-basis pemetaan setiap kecamatan. Hasil survei tersebut lah yang akan menjadi tolak ukur apakah mengusung calon bupati atau membangun koalisi dengan partai penguasa dengan menawarkan posisi calon wakil. 
“Setelah survei baru bisa kita liat, elektabilitas calon yang kita usung, disitu kita bisa liat nilai tawarnya, apakah mengusung calon bupati atau wakil,” imbuhnya.
Afif membeberkan, kalau partainya akan fokus dulu pada satu kader tulen  yang dianggap layak untuk mewakili PDIP pada pilkada nanti yakni Jumsir Lambau yang kini menjabat ketua DPD II PDIP Butur. (Darso)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free