Tampilan Desktop

Calon Independen di Sultra Belum Penuhi Syarat
11 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (Balon) pasangan perseorangan atau independen yang akan bertarung di beberapa daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 belum memenuhi syarat dukungan.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan pasca dilakukan rapat pleno verifikasi, masih terdapat kekurangan syarat dukungan minimal. Untuk diketahui, balon perseorangan di Sultra terdapat di Muna, Konawe Selatan, Buton Utara, dan Konawe Kepulauan.

Para pasangan calon perseorangan di tujuh daerah itu, masih harus menambah lagi sejumlah dukungan, karena setelah diverifikasi masih ada tidak memenuhi syarat dan mengurangi jumlah minimal dukungan dari awal. Olehnya itu, kata Hidayatullah, para calon perseorangan harus menambah jumlah dukungan dua kali lipat dari kekurangannya.

“Seperti di Konawe Kepulauan ada kekurangan 600 sekian. Itu harus kali 2 berarti seribu lebih harus menambah dukungan,” Kata dayat sapaan akrab Hidayatullah melalui telepon selulernya di Jakarta, Jum’at (24/7/215).

Para pasangan calon perseorangan diberikan batas waktu sampai 4 Agustus 2015, untuk memenuhi kekurangan syarat dukungan itu. Dayat menambahkan, diharapkan para calon perseorangan bisa serius mengurus itu karena kalau tidak maka KPU pasti menolak pencalonannya.

Untuk diketahui, saat ini KPUD kabupaten tengah melakukan pemutakhiran data pemilih, persiapan tahapan pendaftaran calon 26 sampai 28 Juli serta verifikasi tambahan dukungan pasangan calon perseorangan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com