Tampilan Desktop

Calon Kada Tiga Daerah Lakukan Tes Kesehatan di BNN Pusat
739 Dibaca

Calon Kada Tiga Daerah Lakukan Tes Kesehatan di BNN Pusat

TES KESEHATAN – Calon Walikota Kendari Muh. Zayat Kaimoeddin (kiri) , Abdul-Rasak (tengah) dan Haris Andi Surahmin (kanan) usai melakukan tes kesehatan di BNN Pusat Jakarta Jumat (30/9/2016). Pemeriksaan kesehatan tersebut berdasarkan arahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mendapat undangan dari BNN Provinsi. (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Seluruh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati dari tiga daerah yakni Kota Kendari, Kabupaten Bombana dan Buton Selatan melakukan tes kesehatan di Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat, Jumat (30/9/2016) di Jakarta.

Pemeriksaan  kesehatan tersebut berdasarkan arahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mendapat undangan dari BNN Provinsi.

“Dalam surat itu disampaikan, karena pertimbangan alat teknis sehingga sampel itu tidak bisa diuji, sampel yang dimaksud itu rambut,” ungkap Anggota KPU Kendari, Zaenal Abidin saat mendampingi para calon lakukan tes kesehatan di BNN.

Zaenal mengungkapkan sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan terhadap para calon, namun karena alasan teknis hanya calon dari tiga daerah yang belum cukup sampelnya.

Zaenal Abidin

Zaenal Abidin

“Dari tujuh daerah yang mengikuti pilkada, hanya tiga daerah saja yang sampelnya belum cukup. Sehingga calon dialihkan kesini,” terang Zaenal lebih lanjut.

Calon Walikota Kendari Muhammad Zayat Kaimoeddin-Derik, mengaku optimis akan lolos dalam tes kesehatan bebas narkoba tersebut.  “Optimis lolos, asal kita tidak gunakan narkoba ngapain takut” pungkasnya.

Pasangan  calon kada lainya yang juga turut melakukan tes narkoba adalah Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain . Sementara pasangan Abdul-Rasak dan Haris Andi Surahmin telah datang lebih awal beserta calon dari kada dari kabupaten  Bombana.

Hasil lab akan diserahkan BNN ke BNN Provinsi yang akan diteruskan ke KPU masing-masing terkait. Paling lambat hasil akan diketahui 2 Oktober mendatang  lanjut Zainal

(Artikel Terkait : 11 Calon Kepala Daerah Sultra Lakukan Tes Ulang Narkoba di Jakarta)

Jika calon tidak lolos hasil tersebut maka KPU akan meminta partai pengusung untuk menentukan pengganti calon.

“KPU Kendari akan menyurati kepada partai pengusung untuk menentukan calon pengganti terhadap calon yang tidak memenuhi syarat ” jelas Zaenal. (B)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com