Tampilan Desktop


Calon Komisioner KPU Koltim Menuju 20 besar
8 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon komisioner KPU Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), sejumlah 31 orang mengikuti tes psikologi di Hotel Plaza In Kendari, Selasa (28/7/2015). Melalui rapat pleno, hasil tahapan seleksi ini akan ditentukan 20 besar untuk maju ke tahap wawancara.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) KPU Koltim M. Najib Husain mengatakan, awalnya para calon berjumlah 38 orang. Namun, setelah melalui seleksi tes tertulis yang lolos sisa 31 orang.

“Yang mengikuti tes psikologi hari ini telah melalui tahapan verifikasi administrasi, tes tertulis, kesehatan, dan sekarang tes psikologi,” Kata Najib di sela-sela tes psikologi.

Akumulasi 3 tahapan yakni tes tertulis, tes kesehatan dan tes psikologi akan diumumkan 7 Agustus 2015. Kemudian kata Najib tes wawancara untuk menghasilkan 10 besar akan dilaksanakan 10 Agustus.

Sementara kerja timsel akan berakhir 15 Agustus dan pada 16 Agustus sejumlah 10 orang calon komisioner KPU Koltim akan dibawa ke KPU Provinsi Sultra. KPU Sultra akan menentukan 5 orang yang akan menjadi komisioner KPU Koltim.

Najib mengingatkan walaupun salah satu nilai tahapan tes tertinggi namun ada yang tidak mencapai standar maka akan gugur. Dia juga menegaskan timsel tidak mengintervensi hasil tes tersebut karena tesnya sangat terukur dan dilaksanakan dengan profesional.

Tes psikologi ini sendiri, bekerja sama dengan lembaga psikolog terakreditasi di Sultra yang dipimpin Khadija Solomon.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com