Tampilan Desktop


Calon Pendaftar Sekda Konsel 14 Orang, Empat Srikandi Ikut Bertarung
178 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Untuk menentukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang berkualitas, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat telah membuka pendaftaran beberapa pekan lalu. Alhasil, 14 orang telah mendaftarkan diri untuk masuk dalam bursa Calon Sekda Konsel.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD Konsel, Yuliana

Yuliana

Dari ke-14 orang tersebut, ada empat orangnya perempuan yang pernah menjabat eselon dua di lingkup pemerintahan kabupaten Konsel. Mereka adalah Andi Tenri Rawe Silondae, Rachmi A Djufri, Yuliana dan Andi Marwiyah.

Sisanya 10 orang diantaranya Syarif Sajang, Hamsir Majid, Zainal Arifin, Ridwansyah Taridala, Budi Yuliarto, Sahrin, Adiwarsyah Toar, Burhanuddin dan Sajuddin Idris.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD Konsel, Yuliana menuturkan para pendaftar tidak hanya berasal dari kabupaten Konsel, namun ada juga beberapa orang yang berasal dari Kota Kendari dan kabupaten lain.

Dalam tahap pendaftaran tersebut, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas pendaftar calon Sekda itu. Kemudian, pada tanggal 27 Juni 2016 barulah berkas diserahkan kepada Panitia Seleksi (Pansel) Sekda tersebut dan tanggal 30 Juni 2016 tes psikologi dan uji kompetensi barulah dilakukan

“Nanti Pansel yang menentukan semuanya, siapa yang gugur, kami cuma verifikasi berkas. Rencana penyerahan berkas ke Pansel yakni tanggal 27 Juni 2016. Artinya masih ada jeda waktu untuk melengkapi berkasnya yang belum lengkap,” jelasnya, Jum’at (24/6/2016)

Lanjut Yuliana, yang paling menentukan peryaratannya yakni pernah menduduki jabatan eselon dua yang berbeda artinya tidak hanya pada satu dinas saja. Selanjunya yakni telah mengikuti Diklat Pimpinan (Diklatpim) tingkat dua.  (B)

 

Penulis : Irfan Mualim
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com